Banyak orang yang salah mengartikan diet dengan tekanan jiwa atau stress, kadang mereka berpikir jika ingin langsing ya buat diri Anda stress. Bagaimana bisa stress jika pikiran Anda bahagia dan enjoy menikmati hidup? Inilah kesalahan banyak orang yang menganggap stress sebagai diet yang ampuh. Padahal cara menurunkan berat badan dan stress itu sangat bertolak belakang. Anda tidak ingin stress namun karena diet Anda bisa menjadi stress. Suatu ketika jika Anda gagal menjalankan diet seperti yang Anda inginkan, padahal Anda sudah mati-matian ingin langsing, stress bukan? Sebenarnya bukan Anda disuruh untuk stress dulu baru bisa berhasil dalam program diet tersebut.

Hubungan Diet dan Stres
Diet adalah cara menurunkan berat badan, namun ada banyak cara yang bisa Anda pilih untuk diet. Sedangkan stress adalah suatu kondsi jiwa seseorang yang mengalami masalah dan membuatnya tertekan. Tekanan jiwa ini bisa berakibat buruk bagi kesehatan dan mentalnya. Seseorang yang mengalami stress, mereka cenderung untuk melampiaskan kekesalan, kemarahan atau kesedihannya dengan hal yang ada disekitarnya. Ada beberapa orang yang stress dan berpikir terlalu keras. Ketika keadaaan seseorang sedang stress dan banyak masalah terutama pekerjaan yang menumpuk, mereka tentu tidak bisa mengatur pola makan yang sesuai anjuran kesehatan.

Baca juga   :  “4 Cara Diet Sehat Tanpa Harus Kelaparan

Diet memang bertujuan untuk menurunkan berat badan, tapi mereka yang diet harus tetap makan secara teratur. Bedanya dengan stress, seseorang yang stress justru tidak peduli dengan pola makan. Untuk makan sehari 3 kali saja rasanya cukup sulit. Karena inilah mereka akan melupakan makan dan akhinya tubuh menjadi lebih kurus dari keadaan sebelumnya. Stres bukanlah cara menurunkan berat badan seseorang namun secara tidak sengaja mereka melupakan pola makan seimbang dan pada akhirnya menjadi masalah pada berat badannya. Keadaan ini jika terus dibiarkan tentu akan mengganggu kesehatan. Dan inilah mengapa beberapa orang yang stress justru mendapati tubuhnya menjadi lebih langsing.

Fakta diet dan stress
Jika Anda berpikir ingin langsing dengan cara stress, membuat diri Anda tertekan dan banyak masalah, maka Anda akan menyesal seumur hidup. Diet bukanlah membuat diri Anda stress, tapi jika Anda mengalami stress dan mendapati tubuh Anda menjadi lebih kurus, hal ini adalah kebetulan saja. Buka berarti stress membantu Anda menurunkan berat badan. Jika Anda ingin diet yang sehat, jangan menjadikan diri Anda stress. Sekalipun banyak pekerjaan yang Anda lakukan baik dirumah maupun di kantor namun aturlah diet Anda sebaik mungkin. Sebenarnya pekerjaan apapun akan mudah dilakukan dan masalah apapun tidak akan membuat stress jika Anda bisa mengaturnya dengan baik. 
Mitos stress menjadikan Anda lebih langsing, hal ini bukanlah mitos yang sepenuhnya benar. Tapi, stress memang bisa membuat tubuh menjadi lebih langsing sekalipun hanya beberapa orang saja yang mengalaminya. Jika Anda sering mengalami stress tapi berat badan tetap stabil atau bahkan justru meningkat, jangan biarkan stress tersebut menghantui Anda. Jika Anda yang ingin stress hanya karena ingin menurunkan berat badan, hal ini justru membuat Anda menderita. Bisakah Anda bekerja atau beraktivitas dengan keadan stress? Menjadikan diri Anda stress dan berharap ingin langsing, Anda sama saja membuat diri sendiri menderita. Ada banyak cara menurunkan berat badan yang jauh lebih aman, alami dan tidak merusak kesehatan dan mental Anda, bukan?