Adakah cara menghilangkan jerawat terbaru yang lebih mudah, murah dan bisa memberikan hasil maksimal? Kini, dunia kecantikan telah memudahkan kita untuk cantik dengan berbagai cara. Kita bisa membeli produk kecantikan yang digunakan oleh artis dengan mudah. Atau kita juga bisa memilih treatment kecantikan yang sering digunakan artis. Jika selama ini kita mengeluh karena susah untuk menghilangkan jerawat, maka perawatan modern menawarkan berbagai cara untuk mengatasinya. Jerawat adalah masalah kulit yang umum terjadi, namun masalah ini sering disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi.

                          gambar diambil dari  http://www.healthyskinportal.com
Saat ini, kita bisa mendapatkan berbagai jenis makanan dengan mudah. Gaya hidup masyarakat terutama di perkotaan sangat erat kaitannya dengan makanan cepat saji atau fast food. Hal inilah yang bisa menimbulkan jerawat. Sekalipun kita sudah mendapatkan cara menghilangkan jerawat yang mahal harganya, hal ini tidak menjamin cara tersebut benar-benar bisa menghilangkan jerawat selamanya. Pola makan menjadi faktor penting dibalik jerawat kita dan inilah yang harus kita perhatikan. Makanan yang kita konsumsi setiap hari berperan penting untuk menjaga keindahan kulit dan salah satunya adalah makanan yang mengandung vitamin C. Semakin banyak kandungan vitamin C dalam makanan maka semakin baik dalam sintesa kolagen.
Faktor penyebab jerawat

Banyak faktor yang bisa menimbulkan jerawat, namun yang banyak terjadi saat ini adalah makanan yang kita konsumsi. Tidak semua makanan memberikan dampak positif bagi kita sehingga kita harus benar-benar selektif dalam memilih makanan setiap hari. Salah satu dampak buruk ketika kita mengkonsumsi makanan berlebihan adalah timbulnya jerawat. Beberapa makanan penyebab jerawatadalah susu dan produk olahan dari susu. Konsumsi susu setiap hari memang menyehatkan, namun bukan berarti kita mengkonsumsinya dalam jumlah berlebih.
Beberapa produk olahan dari susu juga bisa menyebabkan jerawat, hal ini karena susu mengandung hormone androgen/ testosteron  yang terdapat pada pria dan wanita. Keberadaan hormon testosteron menyebabkan terbentuknya di-hydrotestosteroneyang memicu produksi minyak berlebih. Jika setiap hari kita mengkonsumsi susu atau makanan dari susu, hal ini Beberapa produk olahan dari susu yang bisa menyebabkan jerawat diantaranya keju, susu skin dan kue dari susu.
Mengapa harus Kolagen?

Jerawat bisa diatasi dengan kolagen, maka itulah mengapa banyak wanita yang memilih cara instan untuk menghilangkan jerawat dengan kolagen. Kolagen merupakan protein yang dihasilkan oleh tubuh yang terdapat pada tulang rawan, kulit, tendon dan jaringan ikat. Dengan adanya kolagen maka hal ini membantu meningkatkan kesehatan kulit. Kolagen adalah cara alami menghilangkan jerawat, hal ini karena kolagen membantu menjaga kesehatan kulit demikian juga untuk mengatasi jerawat. Sayangnya, kolagen dalam tubuh semakin berkurang seiring bertambahnya usia kita. Berkurangnya jumlah kolagen ini menimbulkan masalah kulit diantaranya kerutan, keriput dan jerawat.
Untuk mencukupi kebutuhan kolagen sekalipun usia kita bertambah, cara yang lebih mudah dan praktis adalah dengan suntikan kolagen. Menyuntikkan kolagen kedalam tubuh melalui pembuluh darah, hal ini membantu penyerapan kolagen lebih cepat. Teknik suntik kolagen atau sering disebut injeksi kolagen adalah metode menghilangkan jerawat dan bekasnya tanpa efek samping jika dilakukan dalam prosedur yang tepat. Kolagen yang disuntikkan pada pembuluh darah kita merupakan kolagen dari hewan. Dengan menyuntikkan kolagen maka jaringan ikat mulai terbentuk dan iniah yang membuat kulit menjadi halus dan kencang kembali.
Efek samping suntik kolagen

Kolagen yang disuntikkan kedalam tubuh harus sesuai prosedur dan harus dilakukan oleh dokter ahli. Hal ini karena tidak semua orang bisa menyuntikkan kolagen dan mengetahui dosis yang aman suntikan tersebut. Untuk hasil yang lebih maksimal, suntikan kolagen sering ditambahkan dengan vitamin C. Jika dosis kolagen maupun vitamin C yang disuntikkan berlebih, hal ini  bisa membahayakan kita. Anda bisa membaca “Waspadai 3  Dosis MematikanMemutihkan wajah Dengan Vitamin Câ€�. Dengan mengetahui dosis-dosis dalam suntikan kolagen yang ditambahkan vitamin C, hal ini bisa membantu kita menghindari efek samping injeksi kolagen sekalipun kita ingin secepatnya menghilangkan jerawat.
Beberapa efek samping injeksi kolagen diantaranya:
1. Hormon menjadi tidak stabil

Suntikan kolagen ditambah vitamin C ataupun pemutih, hal ini berpengaruh terhadap hormon. Pada umumnya hormon tubuh mengalami perubahan seperti halnya kenaikan berat badan dan perubahan lain pada tubuh.
2. Sakit kepala

Injeksi kolagen yang melebihi dosis bisa menimbulkan sakit kepala, hal ini terjadi karena bertambahnya kolagen, vitamin C atau pemutih lainnya yang langsing disuntikkan dalam tubuh dengan dosis tinggi. Kebutuhan harian vitamin C kita sekitar 50 mg hingga 100 mg, namun sekali injeksi kolagen/ vitamin C, dosis yang dimasukkan dalam tubuh sekitar 500 mg hingga 1000 mg. Tentu saja hal ini menimbulkan reaksi tubuh seperti sakit kepala.

3. Menyebabkan diare

Seperti halnya pada poin ke 2, injeksi kolagen bisa menimbulkan diare karena reaksi berlebih zat yang dimasukkan dalam tubuh tersebut. 
4. Membahayakan ginjal

Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit ginjal, injeksi kolagen dan vitamin C bisa berpengaruh terhadap kesehatan ginjal. Efek buruk suntik kolagen vit C bisa menyebabkan ginjal bermasalah dan menyebabkan batu ginjal.
Bagaimana apakah Anda masih menginginkan injeksi kolagen untuk menghilangkan jerawat? Atau Anda punya solusi lain selain cara di atas?