Treatment memutihkan wajah dengan manfaat beras merah menjadi pilihan wanita untuk mendapatkan kulit berseri. Beras merah adalah salah satu bahan makanan yang sangat mudah didapatkan. Sekalipun tidak begitu banyak orang yang mengkonsumsi makanan ini, tapi beras merah dipercaya memiliki kandungan gizi yang sangat baik. Banyak treatment kecantikan modern yang memanfaatkan beras merah untuk mendapatkan kulit putih. Jadi, kita pun juga harus menggunakan beras merah agar tampil lebih cantik. Untuk tampil cantik banyak cara yang bisa kita lakukan baik memilih cara modern maupun cara alami.
Treatment Memutihkan Wajah Dengan Manfaat Beras Merah

                                      gambar diambil dari www.snacksbazzar.com
Treatment memutihkan wajah dengan beras merah sama halnya dengan produk kecantikan lainnya, bahkan setara dengan perawatan modern. Beras merah adalah salah satu golongan atau family Gramineae dan species dari Oriza sativa. Sebagai salah satu bahan terbaik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan, beras merah banyak dimanfaatkan untuk membaut kosmetik. Tentunya, bahan-bahan alami yang digunakan untuk membuat kosmetik memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kulit. 
Kandungan beras merah
Beras merah mengandung nutrisi yang lengkap dan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Beras merah banyak dimanfaatkan untuk diet karena memiliki total energi yang sangat tinggi yang dibutuhkan sebagai pengganti beras putih. Di Indonesia, konsumsi beras merah memang belum populer, bahan makanan ini lebih banyak dimanfaatkan untuk program diet dan kecantikan dibandingkan konsumsi secara umum oleh masyarakat.

                      Kandungan Nutrisi 100 gram Beras Merah
Komposisi
Nilai Gizi
Satuan
Energi
110
kalori
Karbohidrat
77,6
gr
Protein
7,5
gr
Serat
2
gr
Lemak
0,9
gr
Antosianin
0,34-93,5
µg
Vitamin
Vitamin B1 (Thiamine)
0,102
mg
Vitamin B2 (Riboflavon)
0,012
mg
Folate
4
mcg
Niacin
1,33
mg
Vitamin B6
0,149
mg
Mineral
Potasium
79
mg
Kalsium
10
mg
Fosfor
77
mg
Magnesium
44
mg
Besi
0,53
mg
Seng
0,62
mg
       Sumber : Jurnal Pangan dan Gizi Vol.04 2013
Kandungan antosianin pada beras merah adalah sebagai antioksidan yang mencegah radikal bebas. Treatment memutihkan wajah sangat membutuhkan antioksidan sebagai penghambar oksidasi. Proses oksidasi ini bisa menyebabkan berbagai kerusakan pada kulit seperti kulit kusam, kasar, flek hitam dan jerawat. Kulit yang kusam membuat wajah menjadi tidak bercahaya. Karena itu, kita membutuhkan antioksidan untuk mengatasi kulit kusam tersebut. Kita bisa mendapatkan antioksidan alami pada tepung beras merah yang terkandung dalam antosianin. Zat antosianin adalah senyawa yang mengandung felonik yaitu kelompok flavonoid yang berperan penting untuk menjaga kesehatan. 
Manfaat beras merah

1. Sebagai antioksidan
Seperti penjelasan di atas, antosianin pada beras merah adalah antioksidan yang baik. Antosianin membantu mencegah kanker kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu antosianin membantu mencegah penyakit kardiovaskuler. Selain itu, antioksidan juga sangat penting untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.
2. Melindungi kulit dari kerusakan
Kulit yang terlindungi oleh antioksidan bisa terhindari dari berbagai kerusakan akibat radikal bebas. Sekalipun kita menggunakan beberapa produk kecantikan, hal ini belum tentu bisa mencegah radikal bebas merusak kulit. 
3. Memutihkan wajah
Antioksidan sangat baik untuk melindungi keindahan kulit, terutama jika kita ingin mendapatkan kulit yang putih. Antosianin membantu mencegah radikal bebas yang menyebabkan kulit kusam dan gelap.
4. Sumber serat yang baik
Kandungan serat pada beras merah membantu mencukupi kebutuhan serah harian kita. Beras merah adalah salah satu makanan yang membantu menurunkan berat badan.
5. Sumber energi
Beras merah mengandung cukup banyak energi, hal ini membantu kita untuk beaktivitas lebih mudah. Apalagi saat menjalani aktivitas yang padat, tentunya kita membutuhkan banyak asupan energi.
Cara memutihkan wajah dengan beras merah

Treatment memutihkan wajah alami adalah dengan memanfaatkan tepung beras merah. Tepung beras merah adalah salah satu entuk olahan beras merah setengah jadi yang bisa diolah atau digunakan untuk berbagai macam produk. Sama halnya dengan tepung beras putih, kandungan antosianin pada tepung beras merah sangat tinggi. Tepung beras merah memiliki antivitas antioksidan yang sangat tinggi. Menurut Jurnal Pangan dan Gizi Vol 4 No.8 tahun 2013, penelitian dalam jurnal tersebut menyebutkan bahwa aktivitas antioksidan pada bersar merah bisa mencapai 92,972% untuk beras merah varietas Mandel Handayani
Kita bisa membuat masker beras merah untuk mendapatkan kulit putih, sama halnya dengan treatmentklinik kecantikan. Kita juga bisa membuat masker yang memiliki kandungan dan efek seperti masker yang dijual di klinik ternama. 
Berikut cara membuat masker beras merah untuk memutihkan kulit.
1. Siapkan 1 cangkir tepung beras merah
2. Siapkan 2 sendok makan yogurd
3. Siapkan air secukupnya
4. Campur tepung beras merah dan yogurd, tambahkan air secara perlahan hingga telung menjadi pasta dan bisa digunakan untuk masker.
5. Bersihkan wajah, lebih baik lagi jika kita menguapi wajah dengan air panas setelah wajah bersih.
6. Oleskan masker beras merah pada wajah dan biarkan selama 30 menit, setelah itu bersihkan wajah
7. Gunakan masker beras merah seminggu 3 kali untuk hasil maksimal
Untuk mendapatkan kulit putih, kita bisa memafaatkan bahan-bahan alami seperti halnya beras merah. Treatment memutihkan wajah dengan manfaat beras merah tentu bisa menjadi pilihan kita untuk tampil cantik alami.