Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

4 Minyak Alami Yang Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat

Memanfaatkan minyak alami, inilah cara menghilangkan bekas jerawat yang aman dan murah. Kita bisa memanfaatkan beberapa minyak alami yang dihasilkan oleh alam untuk menjaga kecantikan kulit. Jerawat dan bekas jerawat yang sering menjadi masalah, terutama oleh wanita, ternyata bisa dengan mudah hilang dengan memafaatkan minyak alami. Kita memang bisa memilih cara menghilangkan bekas jerawat modern, namun tentu saja kita harus rutin pergi ke klinik kecantikan agar bisa mendapatkan hasil maksimal. Bagaimana jika kita tidak memiliki waktu untuk pergi ke klinik atau salon?
Jangan khawatir, cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa kita lakukan di rumah setiap saat sangat banyak. Salah satu caranya adalah dengan memilih beberapa jenis minyak alami yang sangat mudah kita dapatkan. Beberapa minyak yang sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit diantaranya minyak zaitun, minyak canola, minyak kedelai dan minyak kacang almond.
Minyak Zaitun
Minyak zaitun adalah salah satu bahan herbal yang banyak dimanfaatkan untuk kecantikan, bahkan sejak zaman kuno. Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin K yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Dalam 100 gram minyak zaitun terdapat 14,39 mg vitamin E, 60,2 µg vitami K dan  221 mg phytosterols. Vitamin E pada minyak zaitun merupakan antioksidan terbaik untuk kesehatan kulit. Vitamin E membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, selain itu juga melindungi kulit dari radikal bebas. 
cara menghilangkan bekas jerawat manfaat minyak zaitun olive oil

                                                   gambar diambil dari www.flickr.com

Kandungan vitamin K pada minyak zaitun sangat berperan untuk menjaga kesehatan tulang, selain itu vitamin K juga bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi kulit keriput. Kandungan lain pada minyak zaitun yang penting adalah oleuropein dan oleocanthal, kedua jenis tyrosol ini membantu mencegah inflamasi pada kulit dan juga mencegah penyakit kanker. Dengan memafaatkan minyak zaitun, kita bisa mendapatkan kulit yang halus, lembut dan awet muda. Selain itu, kandungan vitamin E pada minyak zaitun juga bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.
Minyak Canola
Minyak canola merupakan minyak yang didapatkan dari pengolahan biji canola. Minyak calona berwarna kuning dan memiliki kandungan energi yang cukup tinggi. Kandungan energi pada 100 gram minyak canola sekitar 884 kalori. Selain mengandung energi, minyak canola juga mengandung vitamin E-gamma, vitamin K dan β-Sitosterol. Dalam 100 gram minyak canola terdapat 27, 34 mg vitamin E, 71, 3 µg vitamin K dan  413 mg β-Sitosterol. Minyak canola memiliki phyto-nutrients β-Sitosterol yang bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan bakteri, jamur dan juga berbagai virus. 
cara menghilangkan bekas jerawat manfaat canola oil

                                                 gambar diambil dari emagrecarapido.com

β-Sitosterol sangat baik untuk mencegah jerawat karena bisa menghambat bakteri penyebab jerawat di kulit. Kandungan vitamin E gamma-tocopherol pada minyak canola menjadi antioksidan terbaik untuk mencegah kerusakan sel dan juga melindungi kulit setiap hari dari bahaya radikal bebas. Minyak anola juga mengandung protein yang berperan penting untuk menjaga kelembaban kulit. Selain itu minyak canola juga membantu mencegah kulit kusam, kering dan pecah-pecah. Kita juga bisa memilih cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak canola.
Minyak Kedelai
Minyak kedelai dibuat dari ekstrak biji kedelai pilihan dan banyak dimanfaatkan untuk mengolah berbagai makanan. Tapi, minyak kedelai ini ternyata juga sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit. Kandungan vitamin K pada minyak kedelai cukup tinggi, dalam 100 gram minyak kedelai terdapat 183, 9 µg vitamin K. Selain itu kandungan vitamin E (α-tocopherol) pada 100 gram minyak kedelai sebesar 8,18 mg. Vitamin E pada minyak kedelai adalah salah satu antioksidan alami yang bisa kita manfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit. 

                                                     gambar diambil dari www.flickr.com

Minyak kedelai juga mengandung vitamin K yang mampu mencegah dan mengatasi kerutan dan memberi nutrisi kulit agar tetap lembab dan bercahaya. Untuk menghilangkan bekas jerawat atau bekas luka, kita bisa mengkonsumsi minyak kedelai dengan menggunakan minyak alami ini untuk mengolah beberapa menu makanan. Kita juga bisa mengoleskan minyak kedelai pada kulit dalam jumlah yang tidak berlebih untuk menjaga kehalusan kulit.
Minyak kacang
Minyak kacang mengandung vitamin E, vitamin K, energi, lemak, zat besi, seng dan phytosterols. Dalam 100 gram minyak kacang terdapat 207 mg phytosterols, 0,01 mg seng, 0,03 mg zat besi, 0,7 µg vitamin K dan 15, 69 mg vitamin E. Minyak kacang mengandung resveratol yang merupakan antioksidan polyphenol yang mampu mencegah penyakit kanker, penyakit alzheimer dan juga gangguan hati. 
cara menghilangkan bekas jerawat manfaat  minyak kacang peanut oil

                                                      gambar diambil dari youmiam.com

Untuk mendapatkan minyak kacang ini, kita bisa mendapatkannya di supermarket. Minyak kacang mengandung resveratrol yang sangat baik untuk mencegah penyakit stroke, menjaga tekanan darah dan menjaga keseimbangan hormon. Kita bisa memanfaatkan minyak kacang untuk menjaga kecantikan kulit. 
Bagaimana, sangat mudah bukan cara menghilangkan bekas jerawat dengan beberapa manfaat minyak alami di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *