Cantik Dengan Kacamata

Seiring bertambahnya usia tentunya berbagai organ tubuh kita yang sudah seringkali dipakai akan mengalami penurunan kualitas, ibarat mesin gitu deh Ladies. Kalau terlalu sering dan lama dipakai, nantinya semakin lama akan semakin rusak. Well, sama hal-nya dengan salah satu organ tubuh kita, yaitu organ penglihatan kita yaitu mata. Semakin sering dipakai akan semakin menurun, bisa terkena penyakit mata yang nantinya akan sangat membutuhkan kacamata sebagai alat bantu. Seperti penyakit minus, silinder, dan lain sebagainya.

Faktor keturunan juga bisa membuat mata kita ini mudah menurun kualitasnya lho Ladies. Bisa aja keturunan yang bola matanya sangat sensitif dan mudah sekali mengalami penurunan. Atau penyebab lain seseorang menggunakan kacamata adalah karena orang tersebut sering beraktivitas yang banyak sekali melibatkan “radiasi”, seperti misalnya pekerjaan yang menuntut kita untuk berhadapan dengan komputer setiap saat. Apalagi kalau Ladies yang punya profesi juga sebagai IT, waduh…. bener-bener harus dijaga itu matanya Ladies dan jangan sering berkontak langsung dengan berbagai macam barang yang menimbulkan radiasi.

Pencegahannya agar tidak mendapatkan kontak langsung dengan berbagai barang yang mengandung radiasi adalah dengan menggunakan kacamata anti radiasi. Kalau ternyata kacamata yang lensa anti radiasinya Ladies rasa cukup mahal, Ladies bisa juga mencari kacamata yang “kaca”nya tidak berlensa. Kan banyak tuh di pinggir-pinggir jalan sekitar pasar-pasar yang besar dijual kacamata-kacamata yang tanpa lensa. Ataupun di optik-optik juga banyak kacamata yang kacanya tidak berlensa. Setidaknya tidak ada kontak langsung mata dengan barang-barang yang memiliki radiasi.

Cara pencegahan lain agar kualitas mata tidak gampang menurun adalah dengan rajin makan sayuran dan buah-buahan, terutama sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A. Selain itu cara perawatan yang lain adalah dengan memakai kacamata terapi, yang bentuk dan warnanya biasanya hitam, tidak ada kacanya dan lensanya namun digantikan dengan plastik yang memiliki rongga-rongga. Kacamata terapi ini juga sudah banyak dijual bebas, baik di toko, maupun dijual secara online.

Pastinya banyak Ladies yang memang harus terpaksa berkacamata, tapi masih urung memakainya karena takut jelek. Hmmm, jangan gitu juga ya Ladies. Kalau menurut admin sih, mendingan jelek dilihat daripada kita nggak bisa lihat sama sekali, kan lebih gawat tuh. Hihi.

Well, ada kok Ladies cara-cara yang bisa dilakukan agar kita para Ladies tetap cantik meskipun harus menggunakan kacamata. Cara-cara tersebut antara lain:

1. Frame

Ini adalah langkah pertama agar Ladies tetap cantik dengan kacamata, yaitu memilih frame yang tepat. Pemilihan frame kalau semisalnya tidak tepat bisa berakibat justru membuat wajah jadi terlihat lebih tua atau lesu, sakit, dan lain sebagainya. Makanya usahakan pemilihan frame disesuaikan dengan kulit wajah dan bentuk wajah. Kan sekarang udah banyak tuh Ladies dijual frame-frame modern dengan berbagai macam bentuk yang menarik dan unik

2. Gunakan rias mata

Cara yang kedua adalah : Dandan! Rias mata kamu dengan eye shadow, eye liner, maupun juga pelengkung bulu mata. Cara ini dilakukan agar mata terlihat tegas dan tetap menawan jika dilihat. Dan bahkan mungkin kacamata bukan jadi hal utama dan penghalang orang lain untuk menikmati pandangan mata kamu yang memesona. Riasan juga jangan terlalu menor ya Ladies, sesuaikan dengan kulit wajah dan kalau bisa lebih gelap.

3. Concealer

Kacamata sangat berpotensi menambah lengkungan bulu mata kamu jadi terlihat lebih dalam dan tegas apalagi kalau frame ataupun lensa yang dipakai terlampau berat, potensinya akan lebih besar. Dan tentunya efek lengkungan bulu mata bisa terlihat menuakan wajah. Gunakan concealer untuk menyamarkannya,agar lengkungan mata tidak lagi tegas terlihat.