Masker Madu

Madu ternyata tak hanya berguna sebagai salah satu campuran bahan masakan atau sebagai campuran minuman untuk menyegarkan badan dan menjadi antibody bagi tubuh, namun ternyata madu juga merupakan salah satu bahan yang bermanfaat untuk kecantikan wajah lho ladies.

Madu untuk kecantikan wajah biasanya tidak diminum secara langsung. Madu yang diminum secara langsung biasanya digunakan untuk anti oksidan dalam tubuh dan menambah kekuatan tubuh agar selalu ber-energi. Madu untuk kecantikan wajah biasanya digunakan dengan cara eksternal, yaitu biasanya dibentuk dahulu menjadi masker madu baru setelah itu dioleskan ke wajah dan pada akhirnya akan berguna untuk mengencangkan kulit wajah, menghaluskan kulit wajah, dan membuat wajah terlihat lebih segar.

Daripada ladies harus repot-repot pergi ke salon atau mencari krim-krim pengencang wajah, belum tentu krim yang digunakan salon atau krim yang kita beli tersebut cocok kan untuk kulit kita, bisa saja nantinya dampaknya malah akan berbahaya untuk kulit kamu ladies. Selain daripada itu untuk membeli krim-krim khusus dan juga pergi ke dokter untuk mendapatkan wajah-wajah yang halus, mulus, segar, dan kencang pastinya akan membuat kita merogoh kocek yang cukup dalam kan ladies. Akan banyak uang yang keluar terbuang, mending kalau memang cocok dan membawa hasil yang baik sesuai dengan yang diharapkan, namun juga tidak kita hanya akan bisa gigit jari dan mencari-cari alternatiflain untuk bisa menyembuhkan penyakit kulit di wajah kita akibat ketidak cocokan dengan bahan-bahan yang digunakan di salon atau krim yang dijual bebas tersebut. Malah nantinya masalah kulit wajah akan semakin kompleks dikarenakan hal-hal tersebut.

Untuk membuat masker madu caranya tidak terlalu sulit kok ladies. Lalu bagaimana caranya membuat masker madu tersebut? Gampang, tinggal ikuti cara-cara berikut, membuat masker madu yang ampuh dan bisa menyembuhkan, bisa mengencangkan, memperhalus dan pastinya dapat mempercantik wajah kamu.

Cara Membuat Masker Madu

  1. Tuangkan madu ke dalam panci, jangan lupa kamu harus pastikan madu yang akan kamu olah menjadi masker ini adalah madu yang murni sehingga hasil akhir yang didapatkan nantinya akan manjur dan tidak berdampak negative pada kulit wajah. Kemudian setelah madu dituangkan ke panci, kamu tim madu tersebut.
  2. Sebagai tambahan agar khasiat madu akan lebih terasa pada kulit wajah kamu ambil buah ketimun dan kamu parut buah ketimun atau setidaknya haluskan buah ketimun tersebut agar nantinya bisa bercampur dengan madu yang sudah di tim tadi
  3. Setelah mencampurkan madu dengan parutan ketimun tersebut, sebaiknya kamu tambahkan dengan bahan lain yang juga bisa menambah keampuhan masker madu yang akan dihasilkan nantinya. Bahan tambahan yang admin maksud adalah putih telur. Putih telur ternyata cukup mampu mendukung madu untuk menjadi masker yang ampuh dan berkhasiat untuk wajah kamu ladies. Campurkan putih telur, sekitar dua sendok makan putih telur tidak usah terlalu banyak. Kemudian aduk-aduk campuran-campuran tadi hingga pada akhirnya akan membentuk adonan kental yang sudah masak dan sudah terlihat benar-benar tercampur semua bahan-bahannya di dalamnya. Setelah itu matikan api dan diamkan adonan tersebut hingga dingin agar nantinya tidak berbahaya jika dioleskan kepada kulit wajah

Cara membuat masker madu pun selesai sudah. Kemudian selanjutnya adalah cara menggunakan masker madu tersebut. Cara menggunakannya tak lain dan tak bukan adalah dengan mengoleskannya ke keseluruhan wajah. Kemudian diamkan hingga masker madu mengering sekitar tiga puluh menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih. Lakukan rutin setidaknya seminggu sekali untuk mendapatkan kulit wjaah yang kencang dan halus.