Memoles Lipstik

Sepertinya sudah menjadi barang “wajib” bagi wanita yang namanya lipstik ini. Sepertinya mayoritas hampir seluruh wanita di dunia ini menggunakan yang namanya lipstik ini. Walaupun nggak semuanya juga ya, tapi mayoritas wanita pastinya menggunakan lipstik terutama wanita-wanita di kota-kota besar. Minimal lip gloss atau lip balm deh ya ladies.

Lipstik tentunya seperti yang kita semua tahu sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah kita. Karena lipstik dapat membuat wajah kita terlihat lebih segar dan tidak pucat. Lipstik yang berwarna warni dan disesuaikan dengan warna bibir kita, dengan bentuk bibir kita, bahkan disesuaikan dengan baju ataupun selera kita pastinya akan menambah glamour, dan anggun penampilan kita. Bahkan lipstik pun bisa melindungi bibir kita dari terjangan sinar ultra violet dari matahari yang ternyata dapat berpotensi menyebabkan kanker di bibir kita. Dengan catatan merk dari lipstik yang kita gunakan sudah terjamin sehat dan tidak memiliki zat kimia yang berbahaya.

Untuk menghindari mendapatkan merk lipstik yang dampaknya akan berbahaya bagi bibir kamu, lebih baik gunakan merk yang sudah dipercaya oleh banyak orang dari proses kamu mensurvey pendapat orang-orang tentang satu merk lipstik. Karena biasanya kalau sudah dinilai positif oleh banyak ladies, berarti merk tersebut memang cocok di sebagian besar bibir wanita Indonesia ataupun dunia (jika merknya internasional). Intinya merk tersebut aman bagi sebagian besar bibir wanita.

Untuk mendapatkan hasil polesan lipstik pada bibir yang terbaik, perlu dilakukan langkah-langkah yang benar juga dalam hal pemolesan lipstik. Karena, lipstik yang dipoles secara benar akan menambah kecantikan wajah kamu bahkan hasilnya mungkin akan terlihat alami. Sementara jika memoleskan lipstiknya secara asal-asalan, tanpa memperhatikan warna bibir maupun bentuk bibir, maka sangat mungkin wajah kamu bukannya cantik tapi malah menor atau aneh dengan riasan bibir yang berantakan.

Menor pun memberikan kesan yang negative pastinya di mata orang lain. Kesannya pasti si pemilik bibir riasan yang menor ini, agak kampungan, atau lebay, atau bahkan kesan negatifnya lebih dari itu tergantung dengan jenis model pakaian yang dipakai juga ya ladies. 😉 Sementara kalau terlihat aneh, semisalnya terlalu tipis atau cara memoles lipstiknya tidak mengikuti alur bibir, atau semacamnya, malah akan terlihat seperti wanita kuper, atau wanita cuek yang tidak bisa merias diri. Salah satu hukum alam bagi wanita, adalah mampu bersolek dan merawat dirinya, karena dengan bisa mengurus dirinya maka wanita itu pastinya akan mampu mengurus suami maupun anak-anaknya. Mayoritas pria menyukai wanita yang mampu merawat dirinya lho ladies, berkaitan dengan hukum alam tersebut sepertinya ya 😉

Langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk membuat polesan lipstik pada bibir menjadi sempurna adalah sebagai berikut:

  1. Gunakan lip liner terlebih dahulu, agar lipstik yang dipoles tidak keluar jalur saat memoleskannya pada bibir. Gunakan lip liner yang sesuai dengan warna lipstik.
  2. Kemudian saatnya memoleskan lipstik pada bibir. Ingat ladies harus ada faktor yang harus dipertimbangkan saat memilih warna seperti warna bibir, bentuk bibir, warna rambut, warna kulit ataupun riasan mata, dan warna baju. Jika kamu memiliki bentuk bibir yang agak tebal dan kulit yang agak coklat misalnya, sebaiknya memilih warna lipstik yang medium, tidak terlalu terang ataupun terlalu gelap. Seperti contohnya warna dark pink jadi bibir tidak akan terlalu besar dan masuk ke warna kulit juga.
  3. Saat memoles bibir harus direnggangkan dari mulai titik tengah bibir. Jangan langsung memoles bibir dengan batang lipstik, tapi gunakan lip brush agar hasilnya lebih rapih dan dapat terukur.