Cara Menghaluskan Kulit Wajah

Siapa sih yang nggak pengen kulit wajahnya halus dan lembut? Pasti semua pengen kan Ladies! 😉 Apalagi kalau dipegang-pegang tuh rasanya enak banget, kayaknya kalau kulit wajah kita lembut tuh berasa sukses aja kita dalam merawat kulit wajah. Trus nggak minder juga dong sama pasangan, kalau misalnya nanti dipegang pasangan PD aja… soalnya wajah kita kan cantik dan lembut. Pasangan pasti jadi makan sayang deh!… 😉

Apakah untuk menghaluskan kulit kita mesti harus ke salon dan dokter kulit? Hmm, nggak juga lho Ladies… kita bisa mengusahakannya sendiri. Karena, kesehatan kulit kita pastinya hanya kita sendiri yang bisa menjaga dan merawatnya. Nah, mau tahu apa aja tipsnya untuk melembutkan kulit? Simak ya Ladies! 😉

1. Gunakan masker

Masker, adalah cara ampuh nomor satu untuk membantu kulit menjadi lebih lembut dan halus. Karena masker adalah suatu proses dimana kita memberikan nutrisi-nutrisi pada kulit secara langsung dengan bahan-bahan tertentu. Nah, bahan-bahan yang bisa digunakan untuk melembutkan dan menghaluskan kulit yaitu:

a. Putih telur

Putih telur sangat berguna dalam mengencangkan dan menghaluskan kulit. Putih telur yang dioleskan ke wajah setidaknya satu kali sehari selama kurang lebih satu jam akan memberikan nutrisi yang sangat baik untuk kelembutan dan pengencangan kulit. Kalau nggak percaya, coba aja pakai sekali… di awal pemakaian aja Ladies sudah bisa merasakan bagaimana kulit wajah Ladies yang tertarik oleh putih telur pada saat masker tersebut didiamkan di wajah.

b. Madu

Selain putih telur, madu juga berkhasiat untuk melembutkan dan menghaluskan kulit lho Ladies. Zat-zat yang terkandung dalam madu berfungsi untuk hal tersebut. Zat-zat yang terkandung dalam madu benar-benar sangat sehat bagi kulit. Kulit yang sehat akan terasa lebih lembut dan halus. Nggak percaya? dicoba Ladies! 😉

c. Mentimun

Mentimun selain sebagai sayuran ternyata juga memiliki khasiat untuk memperhalus kulit lho Ladies. Pada prinsipnya mentimun sangat berguna untuk melembabkan dan menyegarkan kulit. Kulit yang sehat adalah kulit yang memiliki kadar kelembaban stabil, tidak terlalu kering dan juga tidak terlalu berminyak. Kulit yang sehat dan stabil kadarnya tentu saja akan terasa lebih halus dan lembut

d. Susu

Susu memiliki vitamin dan zat anti oksidan yang berfungsi untuk menghaluskan kulit lho Ladies. Campur susu dengan yoghurt agar nantinya menjadi bentuk scrub lalu oleskan pada wajah hingga scrubnya terasa agak mengering, lalu bilas hingga bersih.

2. Jangan suka begadang!

Ladies ini nih salah satu hal yang harus dihindari jika ingin wajah lebih halus dan sehat. Begadang itu nggak baik! Karena ritme sirkadian dalam tubuh yang bertolak belakang dari jam normal aktivitas sehari-hari. Udara di malam hari itu minim oksigen lho Ladies dibandingkan udara pagi yang sehat. Oksigen itu sangat baik untuk tubuh juga untuk kulit kita, oleh karena itu sekali lagi dilarangg begadang! 😉

3. Hindari Rokok

Rokok mengandung racun-racun yang berbahaya bagi tubuh termasuk juga pada kulit. Oleh karena itu jauhin aja deh gaya hidup tidak sehat ini Ladies. Kalau sudah terlanjur mendingan dikurangin ya Ladies 😉

4. Hindari Stres

Nggak ada masalah yang nggak ada jalan keluarnya kok Ladies. Sepahit dan sesulit apapun masalah itu, Tuhan pasti memberikannya kepada Ladies dengan maksud tertentu dan tidak akan lebih berat dari kemampuan Ladies untuk menanggungnya. Percaya deh… Santai aja menghadapi hidup, lebih banyak berpikir positif, dan mendekatkan diri pada Tuhan. Pasti pergi deh itu stres yang mengganggu kesehatan dan juga kecantikan wajah ;P

5. Banyak minum air putih & perbanyak konsumsi buah dan sayuran

Ini juga satu hal yang penting. Karena di dalam air putih dan makanan berserat seperti buah dan sayuran terkandung mineral dan vitamin yang begitu banyaknya untuk kesehatan kulit termasuk kulit wajah.