Cara Menghilangkan Bekas Jerawat,  Treatment Cantik,  Treatment Kecantikan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dalam 1 Jam Dengan Chemical Peeling

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan chemical peeling menjadi trend kecnatikan saat ini. Mengingat bekas jerawat memang susah dihilangkan maka berbagai treatment modern saat ini bisa menjadi pilihan terbaik agar bekas jerawat segera lenyap. Chemical peeling bukanlah satu-satunya cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa kita pilih. Ada cukup banyak treatment kecantikan yang bisa kita pilih sehingga untuk mendapatkan wajah yang mulus kita bisa dengan mudah mewujudkannya. Sekalipun banyak perawatan modern, kita juga bisa memilih perawatan tradisional. Perawatan dengan bahan-bahan alami juga bisa menghilangkan bekas jerawatsekalipun butuh proses yang lebih lama dibandingkan perawatan modern.
                                       gambar diambil dari  www.bodyzwellness.com
Apa itu chemical peeling?
Chemical peeling merupakan perawatan kulit yang bertujuan untuk membantu pengelupasan sel-sel kulit. Treatment ini membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati sehingga tumbuh sel kulit baru yang lebih halus. Chemical peeling ini merupakan treatment yang digunakan untuk mengatasi melasma dan juga bekas jerawat. Ada beberapa cara selain chemical peeling yang digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat diantaranya adalah obat pemutiih, injeksi vitamin C, Kojic dan laser. Chemical peeling merupakan treatment yang membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati dengan bahan kimia. Chemical peeling adalah treatment yang membantu proses tumbuhnya sel-sel kulit baru, hal inilah yang membantu bekas-bekas jerawat lebih cepat hilang. Treatment penghilang bekas jerawat ini bisa kita dapatkan pada klinik kecantikan. 
Cara kerja chemical peeling
Treatment kecantikan chemical peeling bekerja dengan mengganti stratum korneum sehingga meningkatkan pembentukan epidermis. Zat kimia yang digunakan pada treatment ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati kemudian menggantinya dengan sel kulit yang lebih sehat. Treatment modern ini menyebabkan inflamasi sehingga membantu pembentukan kolagen. Pembentukan kolagen ini sangat membantu mendapatkan kulit yang lebih sehat dan lebih halus. Pada treatment ini terdapat molekul yang bernama AHA atau Asam Hidroksi Alfa. Dengan adanya AHA tersebut maka proses pengeluasan kulit bisa lebih cepat. 
Untuk mendapatkan hasil terbaik maka treatment menghilangkan bekas jerawat ini harus dilakukan secara teratur. Perbedaan jenis kulit pada masing-masing orang memberikan hasil yang berbeda-beda. Agar hasilnya lebih cepat, treatment ini juga harus diimbangi dengan produk perawatan kulit lainnya. Chemical peeling juga dilakukan dengan beberapa bahan yang berbeda. Bahan-bahan yang digunakan dalam treatment kecantikan ini adalah bahan kimia. Jika tidak dilakukan dengan cara yang tepat, chemical peeling bisa memberikan efek samping. Karena itu, kita bisa memilih tempat yang tepat untuk melakukan perawatan wajah ini.
Bahan-bahan chemical peeling
Bahan yang sering digunakan untuk perwatan chemical peeling adalah AHA dan tretionin. AHA banyak terdapat pada produk pemutih wajah maupun kulit tubuh, treatment kecantikan chemical peeling ini mampu mencerahkan kulit dengan kandungan AHA. Asam Hidroksi Alfa menyebabkan proses pengelupasan kulit sehingga mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati. Sedangkan tretionin atau asam retinoid merupakan suatu jenis vitamin A yang digunakan pada beberapa produk kecantikan. Bahan yang digunakan sebagai penghilang bekas jerawat ini lebih efektif dan aman jika digunakan dengan dosis yang tepat. 
Tretionin bekerja lebih cepat dibandingkan AHA dan efek yang dihasilkan dari chemical peeling dengan bahan ini jauh lebih lama. Kita bisa merasakan efek bahan ini lebih lama. Jika AHA mampu mengelupaskan sel-sel secara sendiri, namun tretinoid bekerja secara eksfoliasi. Tretionin membantu menngatasi kulit kusam dengan cara yang lebih cepat. Karena itulah banyak produk chemical peeling yang menggunakan bahan ini untuk membantu mengatasi flek hitam dan berbagai masalah kulit lainnya.
Manfaat chemical peeling
1. Menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat
Radiasi sinar matahari yang langsung mengenai kulit menyebabkan flek-flek hitam. Dengan memilih chemical peeling maka kita bisa dengan mudah menghilangkan flek hitam maupun bekas jerawat yang sulit dihilangkan. Chemical peeling merupakan perawatan penghilang bekas jerawat dan flek hitam yang efektif jika dilakukan secara rutin. 
2. Mengatasi kulit kusam
Kulit kusam bisa disebabkan oleh menumpuknya sel-sel kulit mati, debu dan kotoran di wajah. Dengan pengelupasan melalui chemical peeling, hal ini bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran sehingga kulit bisa terlihat lebih segar dan tidak kusam.
3. Mencerahkan kulit
Jika kita rutin melakukan perawatan wajah chemical peeling maka sel-sel kulit mati bisa dengan mudah dihilangkan. Chemical peeling membantu mempercepat pertumbuhan sel kulit baru dan kolagen sehingga kulit wajah menjadi halus dan lebih cerah.
4. Mengatasi penuaan dini
Chemical peeling juga sangat ampuh untuk mengatasi beberapa tanda penuaan dini seperti kerutan halus, bintik-bintik coklat dan hitam serta beberapa masalah kulit lainnya.
5. Menghilangkan bekas jerawat
Bekas jerawat tidak begitu saja hilang dalam waktu singkat, jika kita merasa terganggu dan ingin menghilangkannya dengan cepat, pilihan terbaik adalah dengan chemical peeling. Perawatan penghilang bekas jerawat ini sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit dan  salah satunya adalah bekas jerawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *