tips menurunkan berat badan
Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan Paling Unik Wanita Mexico. Cara Ini Bikin Kamu Lebih Enjoy Saat Diet

Banyak cara menurunkan berat badan yang bisa kamu coba, terutama jika kamu tidak ingin terlalu menyiksa diri. Di belahan dunia manapun, kamu bisa melihat bagaimana cara diet yang mereka lakukan dan tentu kamu bisa memilih salah satu cara yang tepat dan sehat. Terutama wanita, mereka selalu menginginkan tubuh langsing namun tidak perlu sudah payah harus diet ketat.
Solusi biar kamu bisa lebih enjoy menikmati hidup dan mendapatkan tubuh langsing adalah mengikuti cara diet orang-orang Mexiko. Wanita Mexico memilih cara menurunkan berat badan dengan menggunakan rempah. Mereka bisa lebih mudah mendapatkan tubuh langsing tanpa harus tersiksa setiap hari. Sekalipun ada cukup banyak cara mengecilkan badan dengan obat-obatan, namun memanfaatkan rempah dan bahan alami di sekitar kita hasilnya jauh lebih baik.
Bagaimana wanita Mexico menguruskan badan mereka?
Ternyata wanita Mexico menggunakan cara diet sehat dengan memanfaatkan salah satu rempah yang sering digunakan untuk memasak. Mereka memanfaatkan lada Jamaika atau yang dikenal dengan nama Peminto. Cabai ini berasal dari Mexico dan Amerika Tengah. Pohon pimento yang menghasilkan cabai akan berbuah setelah 5 tahun sejak penanaman. 
Jadi, sangat berbeda sekali dengan lada yang ada di sini, ya. Biasanya lada dimanfaatkan untuk memasak, namun di Mexico lada juga dimanfaatkan sebagai salah satu cara menguruskan badan secara alami. Mereka tidak membutuhkan obat-obat pelangsing atau memilih cara diet ketat. Yang mereka lakukan adalah mencampurkan lada Jamaika pada masakan. 
Wanita Mexico biasanya memilih mengganti sebagai cabai dengan lada Jamaica, tak lain karena mereka juga ingin menjaga berat badannya, terutama bagi wanita yang sudah memiliki anak. Lada Jamaica bukan hanya digunakan untuk menurunkan badan, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan.
Manfaat lada Jamaika
1. Anti inflamasi
Lada Jamaika adalah salah satu rempah yang mengadung zat anti inflamasi. Jika kamu mengkonsumsi lada ini, maka tubuh tidak akan mudah terkena penyakit baik oleh virus maupun oleh bakteri.
2. Mengandung minyak aromatherapy
Lada Jamaika mengandung minyak aromatherapy yang sering digunakan untuk kebutuhan pengobatan atau medis. Kulit bagian luar dari lada Jamaica inilah yang mengandung aromatherapy dan meningkatkan konsentrasi untuk berbagai aktivitas penyembuhan.
3. Mengandung antiseptic
Salah satu kandungan lada Jamaica adalah eugenol yang merupakan antiseptic. Eugenol sangat penting bagi gusi dan perawatan gigi yang dilakukan oleh dokter. 
4. Menjaga tekanan darah
Agar tekanan darah tetap normal, kita bisa mengkonsumsi lada Jamaica yang dicampur pada makanan. Kandungan pottasium pada lada Jamaika sangat baik untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil.
5. Mencegah obesitas
Kandungan serat yang cukup tinggi pada lada Jamaika sangat baik untuk menurunkan berat badan dan mencegah obesitas. Konsumsi lada Jamaica bsia menjadi cara diet alami kaum wanita di Mexico.
Kandungan gizi lada Jamaika
Lada Jamaika mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Lada ini mengandung berbagai jenis mineral, vitamin, elektrolit dan nutrisi lain. Berikut kandungan lada Jamaika yang sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.
  • Vitamin
Lada Jamaika mengandung vitamin A, folat, niasin, riboflavin, thiamin, pantothenic acid dan pyridoxine.
  • Mineral
Kandungan mineral pada lada Jamaika diantaranya zat besi, mangan, fosfor, baja, magnesium dan kalsium. 
  • Nutrisi lain
Selain kandungan vitamin dan mineral, sebagai salah satu pilihan cara diet sehat atau cara menurunkan berat badan alami, lada Jamaikan juga mengandung energi, karbohidrat, protein, lemak dan serat. Selain itu lada ini juga mengandung elektrolit berupa potasium dan sodium.
Cara mengkonsumsi lada Jamaika
Kandungan serat 100 gram lada ini sekitar 21,9 gram. Jadi hampir ¼ bagian dari 100 gram lada ini terdiri dari serat. Dengan kandungan serat yang sangat tinggi, kamu bisa menambahkan lada Jamaikan pada masakan setiap hari.
Beberapa cara menambahkan lada Jamaika sebagai menu diet sehat diantaranya:
1. Tambahkan lada Jamaika pada olahan ikan, ayam dan daging sapi.
2. Tambahkan lada untuk menu makanan sop
3. Untuk bumbu saus barbecue
4. Sebagai taburan di atas roti atau makanan lain
Dengan rutin mengkonsumsi lada Jamaica tersebut, wanita di Mexico bisa mempertahapkan berat badan mereka. Kamu pun juga bisa memilih cara menurunkan berat badan seperti halnya mereka. Sekalipun tips menurunkan badan di atas bisa kamu coba setiap saat, namun kamu nggak boleh asal konsumsi. Konsumsi lada Jamaika sesuai dengan aturannya biar kamu tidak mengalami efek samping dari rempah tersebut. 
Bagaimana, apakah kamu juga ingin langsing seperti halnya wanita Mexico? Atau kamu juga punya cara tersendiri untuk mendapatkan tubuh langsing dengan cara diet tertentu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *