Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat itu biasanya berbentuk makhluk berwarna hitam-hitam kecil yang suka nemplok di kulit wajah. Bayangin aja noda tinta hitam yang ada di kain putih, kayak gitu deh bentuknya. Bener-bener merusak pemandangan kan? Itu kasusnya di kain atau baju lho Ladies, gimana kalau di muka kita sendiri. Bayangin betapa hebat pengaruh noda bekas jerawat di wajah itu bagi tingkat kepercayaan diri kita di depan orang lain, apalagi di depan pacar, gebetan, suami… aduuhh, jatoh deh. Hiks.

Trus gimana cara menghilangkan makhluk bernama bekas jerawat itu ya? Kalau berobat ke dokter kulit, aduh banyak banget biaya yang harus dikeluarkan.Bisa ratusan ribu bahkan jutaan biayanya. Apalagi kalau lagi banyak kebutuhan dan bokek pula.

Gampang! Tuhan sudah menciptakan berbagai macam bahan yang dapat membantu kita para Ladies memecahkan problem ini di tengah badai kesulitan keuangan yang sedang menempa. Beberapa diantaranya, adalah:

1. Madu dan Susu

Madu dan Susu

Menurut penelitian dari Texas Health Science Center, madu adalah bahan yang kaya akan gula. Oleh karena itu, bermanfaat mengusir bakteri perusak. Karena dengan adanya gula, lingkungan tempat hidupnya bakteri tersebut tidak akan bertahan lama. Oleh karena itu, selain untuk mengusir jerawat, madu juga bagus untuk menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawat. Nama zat pengusir jerawat beserta bekas-bekasnya yang berada dalam madu tersebut adalah hidrogen peroksida. Zat ini secara khusus dapat menyembuhkan luka dan infeksi, termasuk didalamnya infeksi kulit yang diakibatkan jerawat. Kenapa perlu ditambahkan susu? Ya karena susu merupakan vitamin yang paling bagus untuk kulit wajah yang terinfeksi. Perpaduan susu dan madu adalah perpaduan yang sempurna untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat tersebut. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan madu dan susu tersebut di bekas-bekas jerawat minimal 2x sehari.

2. Gel dari tumbuhan Lidah Buaya

Lidah Buaya

Inget Ladies, yang membuat bekas-bekas jerawat ada dan betah bernaung di kulit wajah kita adalah karena masih adanya bakteri yang berada di sana. Gel yang ada di tumbuhan lidah buaya ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dikarenakan gel tersebut memiliki zat anti bakteri yang mencegah tumbuh dan berkembangnya bakteri, termasuk bakteri penyebab jerawat dan bekas jerawat. Oleskan pada bekas jerawat setiap habis mandi, pagi dan sore sampai bekas jerawat hilang.

3. Air Rebusan Daun Sirih atau Perasan Jeruk Nipis

Daun Sirih & Jeruk Nipis

Air dari kedua bahan tersebut mengandung zat asam yang dapat mematikan bakteri dan mencegah bakteri balik lagi. Kalau jeruk nipis tinggal diperas airnya dan dioleskan kepada bekas-bekas jerawat, lebih bagus kalau perasan air jeruk nipis itu dicampur dengan air mawar. Usapkan di wajah kurang lebih 20 menit.

Sementara untuk daun sirih mesti direbus dulu baru diambil airnya, karena susah juga kalau mau meres daun begitu. Hihi. Jadi “kaldu” sirih itulah yang nantinya digunakan untuk membasuh muka yang masih dihuni oleh bekas-bekas jerawat. Waktu terbaik untuk mencuci muka dengan daun sirih adalah sebelum kamu tidur.

4. Bengkoang

Bengkoang

Bengkoang juga ampuh membersihkan bekas jerawat lho Ladies. Zat pemutih yang terkandung di dalamnya berkhasiat memutihkan sekaligus “memutihkan” atau dengan kata lain menghilangkan noda-noda hitam penyebab jerawat. Caranya adalah dengan memarut bengkoang, hingga ada airnya dan ampas hasil parutannya. Setelah itu ampas beserta airnya dipakaikan ke wajah untuk kemudian didiamkan selama kurang lebih 30 menit. Lakukan setidaknya sehari dua kali, sesudah mandi, pagi dan sore.

Selamat mencoba, Ladies 😉