Info,  Info dan Tips

Ketahui Baik Buruk Minum Kopi, Sebelum Anda Jatuh Cinta Dengan Minuman Ini

Jutaan orang minum kopi setiap hari, dan mungkin Anda adalah salah satu dari mereka. Minum kopi di pagi hari adalah salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia. Jika setiap hari Anda mengkonsumsi kopi, apakah kopi baik untuk Anda? Terutama bagi wanita, apakah kebiasaan ini menguntungkan bagi Anda? 
Ada banyak jawaban ketika kita berdebat apakah kopi baik bagi kita atau tidak. Mereka mengatakan “Ya, sangat bermanfaat� tapi banyak diantara mereka yang mengatakan “Tidak, kopi sangat berbahaya�. Lalu, apa yang Anda pikirkan saat ini, apakah Anda akan mengatakan kopi baik untuk kita atau tidak?
Sekalipun ada cukup banyak penelitian tentang manfaat kopi bagi kesehatan dan kecantikan, tapi masih saja banyak perdebatan diantara kita, betul? Kopi adalah salah satu minuman yang sangat populer di dunia, banyak sekali jenisnya, rasa dan juga menu-menu yang special dan menggugah selera kita. Pada tahun 2013 The National Coffe Association’s 2013 melakukan survey online dan hasilnya sekitar 83% orang dewasa di Amerika mengkonsumsi kopi setiap hari. Sedangkan pada penelitian tahun 2015 yang dilakukan oleh Zagat Coffe Survet Results, hasil penelitain ini menyatakan bahwa rata-rata masyarakat di Amerika mengkonsumsi 2 cangkir kopi setiap hari.
Mengapa Banyak Orang Jatuh Cinta Pada Kopi?
Apakah Kopi Menguntungkan Bagi Kita?
Jika Anda salah satu diantara mereka yang jatuh cinta dengan kopi, maka apakah Anda tau apa saja nutrisi pada kopi? Apa saja keuntungan kita mengkonsumsi kopi? Nah, dibawah ini adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsi kopi. 
1. Kopi kaya antoksidan
Jika kita mengkonsumsi kopi setiap hari maka kita mendapatkan antioksidan dari minuman tersebut. Kopi adalah minuman yang kaya antioksidan yang mampu mencegah berbagai macam toksin baik dari sinar matahari, polusi udara maupun dari pencemaran lingkungan. Antioksidan bisa mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh beberapa toksin tersebut. Bahkan kopi adalah minuman terbaik yang ada di dunia ini untuk memerangi penuaan dini.  
manfaat dan efek samping minum kopi  
gambar diambil dari  steptohealth.com                    

Kopi adalah minuman yang mengandung antioksidan polyphenol yang sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dibandingkan teh hijau, teh hitam, teh herbal maupun coklat. Dengan mengkonsumsi kopi setiap hari maka kita bisa mendapatkan sekitar 70% dari total antioksidan harian yang dibutuhkan oleh tubuh.
2. Meningkatkan kerja otak
Konsumsi kopi bisa membantu kemampuan otak karena kopi bisa melancarkan aliran darah menuju otak. Kafein pada kopi membantu meningkatkan peredaran darah ke otak sehingga sangat baik untuk mengatas penyakit Alzheimer secara alami. Kopi sangat baik untuk melindungi ingatan kita. 
3. Meningkatkan stamina
Apa yang Anda rasakan setelah mengkonsumsi kopi, apakah stamina Anda berkurang atau Anda menjadi lebih bersemangat? Konsumsi kopi memang membantu stamina menjadi lebih baik, terutama saat kita minum di pagi hari. Karena itu, banyak orang yang mengkonsumsi kopi di pagi hari agar mereka lebih berstamina.
Jika Saya Konsumsi Kopi Setiap Hari?
Apakah Ada Efek Smpingnya?
Sekalipun kita mendapatkan manfaat dari kopi seperti beberapa poin di atas, namun jangan kira minuman ini aman-aman saja dikonsumsi. Jika kita mengkonsumsi kopi dalam jumlah berlebih, hal ini bisa menyebabkan efek samping tertentu seperti beberapa hal dibawah ini.
1. Menimbulkan sakit kepala
Jika Anda pernah lupa minum kopi dan merasa pusing karena hal ini, maka inilah salah satu dari efek samping minum kopi. Hal yang sering dialami oleh mereka yang sering mengkonsumsi kopi adalah pusing ketika tidak mengkonsumsinya, sekalipun tidak minum sekali saja. Kafein pada kopi adalah salah satu stimulan namun jika kita tidak mengkonsumsinya, hal ini bisa menyebabkan berbagai masalah seperti halnya sakit kepala.
2. Membuat kurang bersemangat
Salah satu manfaat yang kita dapatkan dari konsumsi kopi adalah membuat butuh lebih bersemangat. Tapi, jika kita tidak mengkonsumsi kopi, maka tubuh menjadi kurang bersemangat. Hal ini terjadi karena kafein pada kopi berpengaruh pada hormon, otot dan juga neorotransmitter. 
Bagaimana, apakah Anda tetap ingin mengkonsumsi kopi setiap hari?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *