Buah Penghilang Jerawat

Ladies, jerawat yang tumbuh di kulit kita itu ternyata bisa dihilangkan dengan bermacam-macam cara lho. Bisa dengan facial,ataupun bahan alami dan lain sebagainya. Bahan alami di sini termasuk juga buah-buahan.

Ada beberapa macam buah-buahan yang ampuh menyembuhkan dan menghilangkan jerawat kita. Cara mengonsumsi buah-buahan tersebut bermacam-macam, ada yang dari dalam maupun dari luar alias dioleskan pada wajah berjerawat kamu.

Saya salah satunya, adalah penggemar buah-buahan. Dan ketika mengetahui bahwa buah-buahan cukup ampuh dalam menyembuhkan jerawat hal tersebut merupakan berita baik bagi saya. Karena Ladies, buah-buahan selain menyembuhkan jerawat juga membuat tubuh tetap segar bugar dan juga bagus juga lho untuk diet (tema yang satu ini cukup menarik juga untuk dibahas di lain waktu) 😉

Nah, apa aja sih buah-buahan yang punya kekuatan super untuk menghilangkan jerawat itu.

1. Tomat

Tomat, buah merah yang bernama latin Solanum Lycopersicum ini ternyata dipercaya ampuh dalam menghilangkan jerawat hingga ke bekas-bekasnya. Selain berguna untuk buah, sayur, bahkan lalapan, ternyata tomat bagus juga untuk kulit ya Ladies. Cara menggunakannya adalah iris tipis-tipis tomat (sesuaikan jumlahnya dengan “ukuran” wajah kita), lalu letakkan irisan-irisan tersebut pada wajah dan biarkan setidaknya satu jam. Lakukan ini setiap hari, waktu terbaik adalah sebelum tidur. Gunakan tomat sebagai pembersih jerawat ini hingga jerawat dan bekas jerawat kamu hilang.

2. Ketimun

Buah berwarna hijau dan berbentuk lonjong yang memiliki nama latin Cucumis Sativus L ini ternyata juga ampuh sebagai buah penghilang jerawat hingga bekas-bekasnya, selain dari gunanya sebagai buah sayur dan lalapan. Sama ya kekuatannya dengan tomat. Cara menggunakannya juga sama dengan tomat, yaitu iris tipis ketimun dan letakkan di daerah wajah yang berjerawat. Jika meletakkan di seluruh wajah juga tak apa, karena selain untuk jerawat, ketimun juga memiliki khasiat untuk melembabkan dan menambah segar kulit wajah

3. Belimbing Wuluh

Belimbing yang biasa dibuat sayur ini memiliki banyak kandungan vitami C di dalamnya, oleh karena itu ampuh dalam menyembuhkan kulit yang berjerawat. Cara penggunaannya adalah dengan menghaluskan beberapa belimbing wuluh (jumlahnya sesuaikan dengan kebutuhan wajah) dan menambahkan garam seujung sendok teh ke dalamnya. Kemudian belimbing wuluh yang halus tersebut digosok-gosokkan kepada wajah seperti sabun wajah, gosokkan secara perlahan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air

4. Alpukat

Alpukat mengandung zat yang dapat melindungi kulit dari kerusakan dan radikal bebas, hal itu dikarenakan alpukat memiliki zat asam amino dan protein di dalam kandungan buahnya. Termasuk juga dengan jerawat, alpukat dapat memulihkan kulit yang berjerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengkonsumsinya langsung sebagai minuman atau jus.

5. Jeruk Nipis

Buah ini bisa dikonsumsi dari luar maupun dari dalam sebagai obat penghilang jerawat. Mengkonsumsinya dari dalam adalah dengan memeras buahnya, dan airnya dicampur dengan sedikit gula dan air hangat. Sementara jika ingin mengonsumsinya dari luar, cukup gosok-gosok secara perlahan kulit buah jeruk nipis yang telah dipotong selama beberapa menit, didiamkan kurang lebih setengah jam, lalu dibilas

6. Anggur, Pisang, Apel

Ketiga buah ini pada prinsipnya sama dengan alpukat. Memiliki kandungan bahan-bahan yang dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya juga sama dengan alpukat, yaitu mengonsumsinya secara langsung, dari dalam tubuh. Selain untuk jerawat ketiga buah ini juga dipercaya dapat menyehatkan tubuh karena memiliki kandungan karbohidrat dan protein yang bermanfaat.

Wuahh ternyata banyak juga yaaa buah-buahan yang bisa menghilangkan jerawat. Asalkan digunakan secara normal dan teratur maka hasilnya tentu saja akan memuaskan. Ladies bisa memilih salah satu atau lebih dari kesembilan buah-buahan ini, mana yang dirasa cocok dengan kulit kamu untuk menghilangkan jerawat.

Selamat mencoba 😉