Masker Putih Telur

Siapa sangka ya ladies. Putih telur yang biasanya hanya untuk tambahan makanan ternyata bisa juga digunakan untuk masker kecantikan wajah. Putih telur selain sehat untuk tubuh karena memiliki protein yang tinggi ternyata juga memiliki manfaat dan zat-zat yang mampu menjaga kesehatan wajah dan mengencangkan wajah kita sehingga bisa tampak lebih awet mudah.

Putih telur sangat berguna bagi kamu-kamu yang memiliki kulit yang berminyak. Karena salah satu manfaatnya adalah dapat menyerap kelebihan minyak pada kulit kamu sehingga dapat membantu mencegah terjadinya jerawat akibat pengendapan minyak pada pori-pori kulit.

Selain bermanfaat untuk mencegah jerawat ternyata putih telur juga memiliki manfaat untuk mengecilkan pori-pori pada kulit. Pori-pori kulit yang  mengecil akan membuat wajah jadi terlihat lebih kencang, dan pastinya kalau kulit wajah menjadi lebih kencang, wajah akan terlihat lebih awet muda.

Manfaat putih telur yang lain selain yang sudah admin sebutkan di atas adalah mampu membersihkan dan menyembuhkan kulit dari noda-noda flek hitam pada kulit. Yup, putih telur mempunyai kemampuan untuk menarik kotoran-kotoran seperti sel kulit mati, minyak-minyak kulit, make up, ataupun kotoran lainnya yang bisa menutup pori-pori kulit dan akan menyebabkan penyakit kulit wajah.

Kemudian manfaat selanjutnya adalah putih telur juga mampu mengusir dan membersihkan bakteri jahat pada wajah yang dapat menimbulkan infeksi ataupun iritasi pada wajah. Bakteri sangat besar pengaruhnya pada kerusakan wajah akibat penyakit-penyakit kulit wajah yang ditimbulkannya, salah satu contohnya adalah jerawat

Pada posting kali ini admin akan membagikan info mengenai cara penggunaan masker putih telur yang bisa ladies gunakan untuk merawat dan memelihara kulit wajah ladies agar tetap sehat, segar, cantik, dan terlihat tetap awet muda.

Caranya gampang kok ladies, simak langkah-langkah penggunaan masker sebagai berikut:

Cara Membuat & Menggunakan Masker Putih Telur

1. Ambil telur setidaknya satu, lalu pecahkan kulit telur secara perlahan agar nantinya bagian dalam telur tidak hancur. Kemudian pisahkan kuning telur dan putih telur. Yang kita gunakan saat ini adalah putih telurnya

2. Setelah kamu pisahkan putih telur dari kuningnya. Kemudian putih telur kamu kocok sampai pada akhirnya akan membentuk buih-buih busa

3. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu siapkan jeruk nipis, lalu peras jeruk nipis sampai keluar airnya. Nah, hasil perasan jeruk nipis ini kamu campurkan dengan buih busa putih telur yang tadi sudah dikocok

4. Sebelum menggunakan adonan putih telur yang sudah dicampurkan dengan air perasan jeruk nipis tadi, ada baiknya kamu membersihkan wajah terlebih dahulu, agar pori-pori wajah tidak tertutup dengan kotoran apapun sehingga dapat menyerap masker putih telur tersebut secara maksimal

5. Saat mengoleskan ke wajah sebaiknya hindari areal bibir, karena kalau putih telur tersebut terkena kulit bibir, maka kulit bibir akan terasa sangat kering dan bisa jadi malah mengelupas. Jadi mengoleskannya harus dengan perlahan dan hati-hati ya ladies.

6. Setelah mengoleskan masker putih telur secara keseluruhan pada wajah. Kamu diamkan masker tersebut. Jangan menggunakan kipas angin atau Air Conditioner untuk mempercepat proses pengeringan. Keringkan dengan cara alami dengan membiarkannya saja di udara tanpa angin ataupun pendingin.

7. Saat kamu mendiamkan masker putih telur ini kamu akan merasakan wajah kamu semakin lama semakin mengencang. Itu menandakan pori-pori kulit sudah mulai menyerap masker putih telur dan masker putih telur semakin lama semakin mengering.

8. Setelah kamu merasakan putih telur sudah benar-benar mengering dan wajah kamu sudah benar-benar kencang. Bilaslah wajah kamu dengan air hangat hingga bersih.