Bau Badan,  Perawatan Tubuh

Pria Wajib Hindari Sayuran Ini Agar Tidak Bau Badan

Sayuran memang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh bahkan untuk menjaga kesehatan kulit. Sayangnya, tidak semua sayuran baik bagi Anda. Pria tidak boleh terlalu banyak makan sayuran yang bisa menyebabkan bau badan. Apalagi setiap hari Anda konsumsi sayuran tersebut, bisa jadi Anda menjadi bahan gosip di kantor dan pergaulan. Brokoli adalah salah satu sayuran penyebab bau badan yang harus Anda hindari. Sekalipun banyak yang menyukai dan menganggap sayuran ini sangat bermanfaat, tapi Anda harus memahami efek buruk yang ditimbulkan oleh sayuran satu ini. 

Bau badan adalah salah satu masalah yang menggangu penampilan baik pria maupun wanita. Jika Anda memiliki bau badan yang tidak sedap, siap-siap saja Anda dijauhi orang lain. Tentunya Anda juga tidak betah jika berada di dekat wanita atau pria yang memiliki bau badan. Karena itu, Anda harus memahami mengapa bau badan tersebut muncul. Dan salah satu penyebab bau badan adalah konsumsi brokoli berlebihan.

Kandungan brokoli 
Brokoli adalah makanan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan. Bahan makanan ini mengandung serat yang cukup tinggi, selain itu brokoli juga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin B6, vitamin C, vitamin K, omega-3, kalsium, kromium, zat besi dan juga senyawa seperti sulfur. 

Manfaat brokoli 
Brokoli sangat baik untuk menjaga kesehatan dan brokoli juga bisa digunakan sebagai menu diet. Kandungan vitamin dan nutrisi lainnya pada brokoli mampu mencegah penyakit diabetes. Kromium pada brokoli sangat baik untuk mengontrol insulin dan pada akhirnya bisa membantu mengatasi diabetes. Omega-3 pada brokoli bermanfaat untuk mencegah alergi terutama pada balita.Vitamin A pada brokoli sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, sedangkan vitamin B pada brokoli membantu Anda terhindar dari depresi.

Baca juga   : “Ternyata Bau Badan Takut Dengan Ini !!â€�

Brokoli mengandung kalsium yang baik untuk menguatkan tulang dan vitamin K pada brokoli membantu mencegah pengeroposan tulang terutama bagi usia di atas 50 tahun. Kandungan vitamin C pada brokoli adalah antioksidan yang sangat baik. Antioksidan membantu tubuh untuk mencegah radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Brokoli juga mampu menurunkan berat badan dan mencegah penuaan dini. Lalu, apa yang menyebabkan Anda tidak boleh mengkonsumsi brokoli berlebihan?

Sulfur pada brokoli menyebabkan bau badan 
Ya, brokoli memang mengandung senyawa semacam sulfur yang bisa mengeluarkan bau tidak sedap. Konsumsi brokoli berlebihan menyebabkan bau badan Anda menjadi tidak sedap. Anda pasti pernah mencium bau sulfur, dan baunya sangat menyengat, bukan? Brokoli adalah penyebab bau badan pada pria maupun wanita. Banyak orang yang mengkonsumsi brokoli untuk menurunkan berat badan. Sayangnya, mereka tidak mengetahui efek buruk yang ditimbulkan oleh sayuran satu ini.

Brokoli bukan hanya menyebabkan bau pada badan saja, tapi juga bisa menyebabkan iritasi usus. Iritasi ini menyebabkan Anda lebih banyak kentut dengan bau yang tidak sedap. Brokoli mengandung serat yang tinggi, hal ini sangat baik untuk pencernaan sehingga Anda bisa lebih mudah buang air besar. Sayangnya, konsumsi berlebih brokoli justru menyebabkan bau badan dan kentut. 

Jika Anda tidak rela untuk menghilangkan brokoli pada menu harian, maka Anda bisa mengkonsumsi brokoli dalam jumlah yang lebih kecil. Brokoli bisa Anda konsumsi setiap hari, Anda bisa mencampurkan brokoli pada makanan lain.  Sekalipun brokoli adalah salah satu penyebab bau badan, Anda bisa mencegahnya dengan mengkonsumsi brokoli dalam jumlah yang tidak berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *