Tetap Cantik & Fresh Saat Berpuasa

Bulan Ramadhan adalah bulan dimana semua umat muslim diwajibkan untuk berpuasa, tak terkecuali para wanita-wanita muslimahnya. Saat berpuasa semua orang diwajibkan untuk menahan lapar dan haus, dan tentu saja aktivitas tersebut akan berdampak pada kondisi fisik seseorang. Terkait dengan masalah ini, ada aja lho orang-orang yang memilih untuk membatalkan puasanya atau bahkan memilih untuk tidak berpuasa demi agar penampilan mereka tetap fresh dan cantik di mata orang lain. Hmmm, kayaknya sayang banget ya, Ladies… So, jangan sampe deh kita ikut-ikutan cara seperti itu. Banyak kok cara-cara lain yang bisa kita lakukan agar penampilan kita tetap cantik, fresh, dan oke di hadapan orang lain selagi kita berpuasa. Jadi, tips ini akan sangat bermanfaat selain untuk kecantikan fisik juga untuk kecantikan rohani para Ladies semua ;) Amiin, yuuk masuk ke tipsnya….

Nah, cara-cara yang bisa kamu lakukan, yang pertama adalah mulai dari menjaga makanan pas sahur. Makanan-makanan yang berserat seperti sayur dan buah akan sangat bermanfaat lho bagi pertahanan tubuh pada saat berpuasa nanti. Hal tersebut dikarenakan serat dari sayuran dan buah-buahan sangat membantu sistem pencernaan berfungsi normal sehingga membuat perut akan lebih lama berasa kenyang. Jangan tinggalkan juga nasi ya Ladies, atau boleh makanan-makanan berkarbohidrat lainnya. Karena makanan berkarbohidrat sangat ampuh untuk membantu tubuh lebih bertahan terhadap rasa lapar dan haus. Sebagai tambahan, selain makanan-makanan berkarbohidrat, susu juga bagus lho untuk membantu tubuh bertahan dalam kondisi lapar dan haus selama puasa. :)

Tips yang kedua, selain makanan saat sahur yang perlu dijaga, Ladies juga perlu menjaga penampilan dan kecantikan dari luar tubuh. Jika hendak beraktivitas, seperti ingin pergi ke tempat kuliah, sekolah, ataupun kantor, sebaiknya Ladies menggunakan pakaian yang nyaman di tubuh. Karena pakaian yang nyaman akan menghindarkan diri dari rasa lelah yang berlebihan. Kemudian usahakan mengenakan pakaian tertutup. Selain menjaga diri agar tetap syar’i ;) pakaian yang tertutup juga sangat bermanfaat menghindarkan tubuh kita dari kerusakan kulit akibat sinar ultra violet matahari yang di bulan Ramadhan kayaknya agak-agak “jreng” gitu ya pancaran sinarnya. Sebaiknya mencegah kan daripada mengobati ;)

Selanjutnya, tips yang ketiga adalah perhatian Ladies pada kulit. Baik itu kulit wajah, kulit badan, sampe kulit bibir. Jangan lupa kasih pelembab sebelum beraktivitas. Usahakan pelembabnya yang mengandung tabir surya agar sekaligus dapat melindungi Ladies dari hantaman sinar ultra violet, selain itu pelembab bagi tubuh juga menghindarkan dari kekeringan kulit. Terutama kalau yang beraktivitasnya lebih sering di bawah AC. Jangan lupa juga pelembab wajah, sama dengan pelembab tubuh, usahakan menggunakan pelembab yang melindungi wajah dari sinar matahari. Kemudian gunakan pelembab bibir dan juga lipstik, karena bibir itu bisa jadi penilaian pertama orang lain apakah Ladies ini sakit, pucat, atau sehat-sehat saja ;) Bibir yang pucat tentu saja akan mengurangi kecantikan Ladies, karena bisa saja berpengaruh kepada keseluruhan wajah. Oya, jangan lupa dandan. Pakailah blush on dan berbagai macam “alat tempur” rias yang lain. Inget Ladies, jangan terlalu menor, dan jangan terlalu tipis juga ya Ladies… Riasan wajah yang cantik akan berdampak pada kecantikan penampilan secara keseluruhan lho.

Selain berbagai tips menjaga penampilan di atas, kecantikan batiniah juga perlu dijaga Ladies. Banyak ibadah dan berpuasa secara ikhlas tentunya akan menambah kecantikan para Ladies semua. Nggak ada deh yang bisa mengalahkan kecantikan inner beauties ;) hohoho…. Selamat mencoba ;)