Menghilangkan Bulu Ketiak

Punya bulu di ketiak? Ehm.. kalau nggak punya berarti nggak normal dong ya, Ladies. Hihi. Jangan dikira kalau Ladies punya bulu ketiak itu pertanda mengalami kelebihan hormon laki-laki. Bukan ya.. bulu ketiak itu sama pastinya dimiliki oleh semua kalangan pria dan wanita. Jadi pada hormon wanita pun ada kecenderungan untuk menumbuhkan bulu ketiak.

Tapi memang ya Ladies, kalau bagi kita-kita para cewek ini yang namanya kotor, bersisik, apalagi berbulu selain nggak nyaman dilihat sama kita sendiri juga bikin malu dan nggak percaya diri berlebihan apabila ada orang yang tahu. Apalagi kalau imagenya Ladies, wanita seperti kita yang seharusnya bersih, terawat, dan halus mulus cantik luar dalam. Karena memang kecantikan dan kebersihan lah kekuatan kita bukan begitu Ladies. Kalau laki-laki kan lekat dengan image macho, kuat, gagah, dan mampu melindungi kita-kita wanita ini. Nah, kalau wanitanya jorok, kotor, dan nggak terawat mana ada cowok yang mau mendekati kita, jadi pasangan, dan melindungi kita dengan tubuh kekarnya selamanya… Hemmm, ini opini pribadi admin aja ya Ladies. Silahkan kalau Ladies ada pendapat lain, ini negara demokrasi kok ๐Ÿ˜‰

Well, balik lagi ke tema ya Ladies. Pasti Ladies bertanya-tanya, mengapa ada wanita yang bulu ketiaknya nggak terlalu banyak tapi ada juga yang lebat. Mau tahu, simak penyebabnya di bawah ini :

Penyebab Lebatnya Bulu Ketiak Pada Wanita

1. Gen/ Keturunan

Yup, gen yang berasal dari keturunan ini adalah penyebab utama apakah volume bulu ketiak kamu lebat atau tidak. Kalau misalnya bulu ketiak kamu lebat Ladies, coba tengok saudara atau orang tua kamu, atau bahkan mungkin orang tuanya orang tua kamu apakah ada yang memiliki bulu selebat kamu (merhatiinnya jangan maksa ya Ladies, hihi) pastinya ada deh yang kondisi bulunya sama kayak kamu. Oya, kalau menurut pengalaman admin sih bulu ketiak secara volume nggak bisa dibandingkan juga dengan bulu tangan ya Ladies. Belum tentu kalau bulu tangannya lebat, ketiaknya juga lebat atau sebaliknya. Tapi mungkin kalau mau diukur secara kasat mata, bisa dibandingkan dengan bulu kaki. Well, tapi sebaiknya fokus ke diri sendiri aja ya daripada sibuk mengeksplorasi orang lain. Hihi.

2. Perawatan

Hmmm, membingungkan nggak Ladies? Kenapa kok perawatan? Maksud admin di sini adalah dari kebiasaan Ladies dalam mencukur bulu ketiak tersebut. Kalau ditanya, apakah dengan mencukur maka bulu akan tumbuh lebih lebat dan lebih panjang. Jawabannya : benar, Ladies. Mencukur bulu ketiak atau mungkin bulu yang lain memiliki potensi untuk memperlebat dan memperpanjang bulu tersebut.

Selain itu, lotion danย  baju. Hmm, bisa aja lho Ladies. Lotion merangsang pertumbuhan bulu termasuk bulu ketiak. Apalagi kalau didukung dengan baju Ladies yang sempit dan seringkali menggesek ketiak, potensinya akan lebih besar memperlebat bulu.

Nah mau tahu cara untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan bulu ketiak kamu? Ada satu bahan yang sangat ampuh untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Kapur Sirih

Bahan yang satu ini ternyata cukup ampuh lho menghilangkan bulu ketiak. Caranya adalah mencampur bubuk kapur sirih dengan air dan mengaduknya hingga akhirnya berbentuk scrub, kemudian mengoleskannya di ketiak. Tunggu sampai kapur sirih kering dan mulai mencabut bulu ketiak satu persatu sampai habis. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan bulu ketiak hingga ke akarnya, tapi harus sabar dan nggak hanya sekali aja bisa bersih. Perlu proses yang konstan

Selain dengan air saja, kunyit juga mampu menghilangkan bulu-bulu di ketiak. Yaitu dengan menggosokkannya ke ketiak yang berbulu. Namun, sebelumnya harus dicelupkan ke air kapur sirih/barus

Merica yang dicampur kapur sirih juga bisa menghilangkan dan merontokkan bulu ketiak kamu, Ladies. Yaitu dengan mencampur keduanya dengan minyak tanah/minyak kelapa dan diamkan hingga bulu rontok sendiri ๐Ÿ˜‰