Menghilangkan Bekas Cacar

Cacar merupakan penyakit kulit yang datang karena adanya virus yang menyerang kekebalan tubuh. Biasanya virus yang menyebabkan cacar ini dibawa oleh orang lain, ditularkan melalui sentuhan dari orang lain. Rasanya mendapatkan penyakit cacar ini pastinya sangat tidak nyaman, karena gatal dan pasti ladies yang sudah pernah mendapatkan penyakit cacar ini merasa keinginan yang sangat luar biasa untuk menggaruknya dan menghilangkannya. Mungkin kalau gatal karena digigit serangga kecil, seperti nyamuk kecil ataupun semut yang kecil digaruk aja udah beres ya ladies. Tapi kalau cacar? Digaruk malah makin jadi dan akan semakin menyebar ke sekujur tubuh, selain itu cacar yang digaruk parahnya akan memberikan penyakit lain lagi setelah cacar tersebut sembuh. Yaitu bekas cacar. Kenapa bekas cacar merupakan penyakit walaupun memang sudah tidak terasa perih atau gatal lagi? Karena bekas cacar akan menimbulkan seseorang yang seperti terkena penyakit kulit, padahal tidak juga. Namun bekas cacar tersebut pastinya akan memicu ketidaknyamanan seperti menjadi tidak percaya diri atau merasa minder dengan kulit-kulit yang berbintik-bintik hitam dikarenakan bekas cacar yang digaruk tersebut. Karena memang ladies, seperti halnya admin juga pernah mendapatkan pengalaman yang sama, memang sulit kayaknya kalau punya penyakit cacar namun tidak menggaruknya ya, godaannya sangat besar. Hihi.

Posting kali ini, admin akan bagi-bagi info mengenai pengobatan bekas cacar yang cukup manjur dan simple untuk bisa ladies terapkan ketika bekas cacar mendera kulitnya ladies. Cara pengobatannya adalah sebagai berikut:

  1. Banyak-banyaklah minum air putih ladies. Karena bekas cacar dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi banyak air dan serat. Dan air tentu saja, mengandung banyak kandungan air yang netral dan sehat yang dapat menyembuhkan dan menghilangkan bekas cacar pada kulit kamu ladies.
  2. Konsumsi buah-buahan yang memiliki banyak air dan serat juga sangat baik untuk menyembuhkan bekas cacar yang masih bertengger di kulit kamu ladies. Serat dan air yang terkandung di dalam buah-buahan yang memiliki banyak air sangatlah sehat dan sangat berfungsi untuk menyembuhkan bekas luka seperti cacar tersebut.
  3. Kemudian makanan lain yang wajib kamu konsumsi untuk menyembuhkan bekas cacar tersebut ladies, adalah sayur-sayuran. Sayur-sayuran yang dimaksud adalah sayuran seperti kacang-kacangan, karena vitamin dan mineral yang terkandung pada kacang-kacangan sangat ampuh untuk menyembuhkan bekas cacar yang ada pada kulit. Sayur yang memiliki banyak air seperti bayam juga sebenarnya manjur untuk menghilangkan bekas cacar akibat digaruk semasa kamu terkena penyakit tersebut ladies.
  4. Jika bahan-bahan alami seperti yang terdapat di poin satu sampai tiga ternyata tidak cukup manjur untuk menyembuhkan bekas cacar kamu, ada baiknya kamu mencoba pengobatan secara medis dengan obat-obatan. Namun untuk mengobati bekas cacar dengan menggunakan obat-obatan tampaknya perlu untuk berkonsultasi dengan dokter ahli terlebih dahulu ladies. Hal tersebut dikarenakan apakah obat penyembuh bekas cacar tersebut cocok dengan jenis kulit kamu, masih aman untuk dipakai pada kondisi kamu saat ini, dan juga apakah zat-zat yang terkandung dalam obat penghilang bekas cacar tersebut aman bagi kulitmu dan tidak mengandung zat berbahaya yang malah akan memperparah bekas cacarmu. Nah, hal-hal tersebutlah yang sebaiknya harus kamu perhatikan
  5. Selain obat-obatan, salep penghilang bekas cacar maupun bedak tertentu seperti Purol juga memiliki fungsi untuk menghilangkan bekas cacar. Namun sebaiknya terlebih dahulu kamu konsultasikan dulu dengan dokter ahli apakah bedak dan salep tersebut aman bagi kulit kamu.