Menebalkan Alis

Alis, lengkungan di atas mata kita yang terdiri dari komposisi kumpulan bulu-bulu rambut, secara ilmiah memiliki guna untuk mengontrol laju air dan atau keringat yang mengalir dari dahi menuju mata. Pada dasarnya alis itu memiliki manfaat yang sangat krusial yaitu melindungi mata dari segala kotoran yang mengalir atau terbawa dari arah dahi menuju ke mata. Oleh karena itu alis bukan hanya berfungsi sebagai esensial pelengkap dan estetika saja, tapi juga memiliki peran penting dalam menjaga panca indera kita.

Guna lain dari alis di wajah kita adalah untuk mempertegas mata kita, pandangan mata kita, agar lebih tajam dan memukau. Tentunya banyak diantara Ladies yang memiliki keinginan untuk menyempurnakan bentuk alis Ladies, karena mungkin banyak diantara Ladies yang tidak memiliki alis yang tebal. Guna yang kedua ini adalah alasan utama para Ladies membaca tips ini kan ;)

Sepertinya metode mencukur alis kemudian melukisnya dengan pensil alis sehingga tercipta model alis “imitasi” buatan Ladies sendiri bukan lagi metode yang lagi digandrungi oleh kalangan Ladies saat ini. Yang dicari saat ini adalah yang “real” yang alami tentunya kan Ladies ;) Alis yang alami pastinya jauh lebih sempurna dibandingkan alis tiruan yang malahan (kalau pendapat pribadi nih) agak membuat wajah jadi malah kelihatan aneh nggak sih Ladies? Kayak pakai topeng sepertinya kalau saya lihat secara pribadi sih ya. Tapi terserah menurut Ladies sekalian, balik lagi ke pendapat masing-masing ;)

Di posting kali ini saya akan membagikan tips-tips cara menebalkan alis yang mudah-mudahan berguna untuk dilakukan Ladies sekalian.

1. Tips yang pertama, adalah menebalkan alis dengan cara alami. Yaitu dengan cara menggunakan bumbu dapur atau rempah yang bernama kemiri. Cara  menggunakannya adalah membakar kemiri, kemudian kemiri yang sudah terbakar itu kan memiliki bagian gosong yang berwarna hitamnya. Nah, bagian gosong yang berwarna hitam itu Ladies oleskan ke alis Ladies setidaknya satu minggu sekali. Biarkan selama setidaknya satu jam Ladies. Lebih baik jika digunakan pada saat mau tidur.

2. Tips yang kedua, adalah dengan menggunakan conditioner alis. Ternyata alis itu juga memiliki conditioner juga lho Ladies seperti rambut yang tumbuh di atas kepala kita. Kalau ditelaah lebih jauh yang namanya alis itu kan juga rambut kan ya Ladies. Pastinya bisa dong memiliki condotioner untuk mempersehat dan merangsang pertumbuhan rambut-rambut pada alis. Tapi tentunya conditioner yang digunakan untuk alis dan rambut di kepala jelas berbeda ya Ladies disesuaikan dengan kondisi si rambut alis. Rambut alis biasanya lebih halus, lebih tipis, dan kadang-kadang justru lebih hitam dibandingkan rambut yang tumbuh di kepala kita. Di pasaran atau toko kecantikan biasanya sudah dijual bebas berbagai conditioner yang khusus diperuntukkan sebagai conditioner alis

3. Tips yang ketiga, tips yang ini sebenarnya lebih kepada merapihkan bukan menebalkan alis sih Ladies. Ada kalanya ketika kita mencoba menebalkan alis, memakai kemiri contohnya begitu. Rambut-rambut alis yang tumbuh di alis itu mencuat kesana kemari seperti ilalang yang tumbuh tak tentu arah (halah.. ;) ) Kalaupun alis tebal, tapi berantakan kan percuma juga ya Ladies. Hasilnya tetap sama saja akan memperburuk pandangan terhadap wajah kita. Nah, daripada dibiarkan lebih baik kita merapihkan rambut-rambut alis tersebut saja. Caranya adalah dengan menggunakan pinset untuk mencabutnya. Gunakan secara benar, karena kalau nantinya salah cabut malah rambut-rambut alis jadi tambah tipis ya Ladies

4. Menggunakan alat-alat bantu lain seperti marker yang dapat mempertebal warna alis maupun sikat alis yang berguna untuk merapihkannya juga dapat menyempurnakan langkah-langkah di atas.

Semoga tips ini membantu ya Ladies ;)