Memakai Eyeliner

Eyeliner adalah salah satu kosmetik yang bermanfaat untuk meningkatkan kecantikan wajah. Eyeliner bermanfaat untuk menegaskan mata dan memperkuat ketajaman mata. Eyeliner juga akan membuat mata lebih besar dan lebih focus. Wajah juga akan lebih menarik dengan mata yang indah karena dipertegas dengan eyeliner. Bagi ladies yang memiliki mata sipit eyeliner sepertinya merupakan barang yang sangat penting dan wajib dipunyai ladies bukan. Oleh karena mengingat peran penting eye liner tersebut maka admin akan membagikan info seputar pemakaian eyeliner pada mata yang tentunya cukup bermanfaat. Di posting kali ini admin akan membahas mengenai pemakaian eyeliner yang disesuaikan dengan bentuk mata ladies yang pastinya diciptakan berbeda-beda bentuk karena tentunya cara pemakaian eyeliner sebaiknya disesuaikan dengan bentuk mata agar hasilnya dapat lebih maksimal.

1. Mata dengan kelopak mata sipit

Bentuk mata jenis ini biasanya mayoritas dipunyai oleh penduduk asia, seperti cina, korea, ataupun singapura. Orang-orang Indonesia melayu seperti yang ada di pulau Sumatra contohnya di Palembang juga biasanya memiliki mata dengan bentuk yang seperti ini.

Jika ladies memiliki bentuk mata dengan kondisi seperti ini, sebaiknya ladies jangan memakai warna eyeliner yang dark atau gelap, karena warna tersebut terlalu berat jika disesuaikan dengan bentuk mata kami. Dampaknya bentuk mata kamu akan menjadi terlihat menyusut dan malahan ukuran mata kamu akan menjadi lebih kecil dari ukuran normalnya. Warna eyeliner yang dark sangat-sangat tidak tepat untuk bentuk mata seperti ini. Sebaiknya mencari warna-warna eyeliner yang lebih terang namun tetap disesuaikan dengan warna kulit agar hasilnya tetap cantik natural dan maksimal. Selain itu sebaiknya di garis bulu mata bawah juga dipakaikan eyeliner agar mata terlihat lebih luas namun disesuaikan juga dengan warna eyeshadow yang sedang kamu gunakan ladies

2. Mata yang berdekatan satu sama lain

Jika kamu memiliki mata dengan kondisi seperti ini sebaiknya kamu jangan memberikan eyeliner pada ujung mata bagian dalam. Kamu sebaiknya melukis garis dengan eyeliner tersebut mulai dari tengah biji mata dan warna agak ditebalkan di ujung mata bagian luar, agar mata terkesan berjauhan satu dengan yang lainnya. Gunakan eyeliner pada bagian garis mata atas dan bawah

3. Mata yang saling berjauhan

Kontras dengan poin sebelumnya, ini adalah kondisi mata yang posisinya saling berjauhan satu dengan yang lainnya. Cara menggunakan eyeliner pada kondisi mata seperti ini adalah kebalikan dari cara menggunakan eyeliner pada kondisi mata yang saling berdekatan satu dengan yang lainnya atau berlawanan cara pemakaiannya dengan poin di atas. Sebaiknya kamu melukis eyeliner pada bagian garis mata atas dan bawah dari tengah kemudian menebalkan atau menekan eyeliner di bagian mata ujung dalam, sementara hindari melukis eyeliner pada bagian ujung luar mata.

4. Mata berukuran besar

Jika ladies memiliki mata seperti ini sebenarnya sudah tidak terlalu perlu menggunakan alat-alat pertegas mata, karena mata jenis ini sudah bagus dan tajam serta menarik pandangan orang. Namun apabila ladies masih ingin memberikan eyeliner pada mata untuk lebih membuat mata dan wajah jadi kelihatan lebih menarik juga tidak apa-apa asalkan perlu diperhatikan beberapa cara yaitu seperti tidak terlalu banyak memakai eyeliner pada sepanjang garis dalam mata, karena mata yang besar memang tidak perlu terlalu banyak memakai eyeliner karena mata itu sendiri sudah tegas. Apabila ditegaskan dengan eyeliner hasilnya mata akan seperti melotot dan tentunya akan menakutkan untuk dilihat ;) Memberikan bulu mata palsu juga bagus, apabila kamu yang memiliki mata besar belum memiliki bulu mata yang lentik. Bulu mata tersebut berguna untuk memperkecil ukuran mata agar lebih normal dan sesuai dengan wajah serta make upnya.