Masker Coklat

Siapa sangka coklat yang biasa kita konsumsi sebagai makanan untuk cemilan, sebagai pelezat masakan-masakan ataupun sebagai campuran bagi minuman ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kulit jika digunakan sebagai masker. Hal tersebut karena coklat memiliki kandungan zat anti oksidan yang tinggi yang cukup  bermanfaat bagi kulit kita sebagai masker atau untuk luluran.

Namun memang jika kita konsumsi melalui bagian dalam tubuh apabila digunakan sebagai minuman atau dimakan langsung begitu saja, dampaknya mungkin tidak sepositif apabila masker coklat tersebut digunakan di bagian luar tubuh seperti apabila digunakan sebagai masker atau bahan luluran. Ada beberapa orang yang menyebutkan hal seperti ini. Coklat yang digunakan sebagai masker atau untuk luluran sepertinya khasiatnya akan lebih terasa bagi tubuh jika dibandingkan harus mengonsumsinya secara langsung. Karena coklat memiliki kandungan lemak dan kalori yang tinggi yang dapat menjadi pemicu terjadinya kegemukan dan juga penyebab timbulnya jerawat yang seringkali bersarang di wajah.

Oleh karena itu sebaiknya dengan menggunakan coklat sebagai masker atau untuk sebagai bahan luluran sebaiknya dicoba saja ladies. Karena sudah banyak ladies-ladies yang mencobanya dan ternyata hasilnya cukup memuaskan lho.

Cara untuk membuat masker coklat bisa dilakukan secara sederhana, cara pembuatannya adalah sebagai berikut :

Tentunya untuk membuat masker coklat ladies harus menyediakan coklat terlebih dahulu, dalam hal ini coklat yang terbaik adalah coklat murni ladies agar nanti hasil yang didapat akan lebih maksimal. Coklat bisa berupa coklat batangan ataupun coklat bubuk, terserah ladies akan menggunakan bentuk coklat yang mana asalkan coklat yang digunakan adalah coklat murni atau setidaknya komposisi dari bahan coklat itu sendiri lebih banyak memiliki komposisi coklat yang  murni.

Setelah ladies mempersiapkan coklat yang akan menjadi bahan dasar dan bahan utama daripada si masker coklat, langkah selanjutnya adalah dengan mencairkan si coklat tersebut. Cara mencairkannya adalah dengan mencampur coklat dengan air rebusan. Nah, untuk air rebusan ini takarannya jangan terlalu banyak ya ladies. Sedikit saja, karena campuran coklat yang akan digunakan haruslah sekental mungkin, dan jangan sampai keenceran atau terlalu kebanyakan air nantinya malah nanti hasil yang didapat kurang maksimal.

Setelah didapatkan cairan kental coklat yang dicampurkan dengan air, kemudian angkat ketika keduanya sudah mendidih dan mengental, salin cairan kental coklat tersebut ladies, jangan sampai didiamkan saja di panci atau wajan rebusan tersebut ya ladies, karena pastinya walaupun api kompor sudah dimatikan, panci atau wajan yang digunakan untuk merebus dan mengadon coklat masih terasa panas dan pada akhirnya akan membuat gosong bagian coklat yang paling bawah. Cairan coklat yang akan digunakan untuk masker apabila gosong tentunya tidak akan bisa dipakai karena efek khasiatnya sudah hilang malahan hanya akan mengotorkan kulit wajah ladies saja nantinya. Jadi coklat hasil rebusan tadi harus disalin ke tempat atau wadah yang dingin. Wadah bisa berupa mangkok atau baskom yang bersih dari kotoran agar cairan coklat kental yang kita sebut masker coklat ini tetap terjaga kehygenisannya. Oya satu lagi ladies, jika kamu tidak menemukan coklat murni untuk diolah menjadi masker, kamu dapat mencari dan mengganti bahan dasar masker tersebut dengan dark coklat.

Masker coklat ini bisa kamu campur dengan madu dan mentega. Karena kedua bahan ini apabila dicampurkan dengan coklat akan berkhasiat untuk membersihkan kulit wajah dari noda bekas jerawat. Namun apabila kamu hanya ingin mengencangkan atau menghaluskan kulit wajah, masker coklat yang basic saja bisa kamu gunakan kok ladies.

Oleskan masker coklat di wajah yang sebelumnya sudah dicuci bersih. Kemudian diamkan masker hingga agak mengering sekitar setengah jaman. Kemudian bilas hingga bersih. Lakukan maskeran ini seminggu sekali secara konstan untuk mendapat hasil yang maksimal.