Tips Memutihkan Wajah

“Putih itu, cantik” pernah dengar nggak tagline iklan ini? Tagline-nya agak-agak menyinggung SARA memang ya. Khususnya bagi kita-kita Ladies yang dianugerahi kulit yang standar etnik Indonesia alias sawo matang manis gitu deeh.. hehe. Jadi saat merebaknya iklan ini malah kadang bikin gangguan psikologis dan krisis PD bagi kita-kita yang berkulit “etnis” ini. 😉

Tapi memang iya sih, nggak dipungkirilah yaa… Kalau seseorang itu putih, nggak cowok nggak cewek, pasti keliatannya cantik, cakep, karena bersih, bersinar (ini tagline iklan lain kayaknya ya.. hehe) trus cerah dan nggak kusam. Emang enak diliat sih kalau kulit putih itu.

Pasti ada dong terbersit keinginan untuk menambah putih kulit “etnis” kita 😉 Pasti ada keinginan untuk cantik dan enak dilihat kayak temen-temen kita yang beruntung dianugerahi kulit-kulit putih nan bersih bersinar itu.Tapi pastinya terbersit juga kekhawatiran kalau bahan pemutih yang dijual mengandung merkuri, bisa menimbulkan iritasi dan infeksi kulit, apalagi kalau terkena matahari nggak pake pelindung. Aduh, bingung ya… Mau mutihin kulit tapi takut rusak kulitnya. Gimana doong?

Jangan khawatir Ladies 😉 Tuhan udah sangat baik sama kita menciptakan berbagai macam bahan yang dapat membantu kita memutihkan kulit kita, terutama kulit wajah. Bahan-bahan alami ini tidak beresiko merusak kulit, asalkan dipakai secara normal dan teratur. Mau tahu apa saja bahan-bahan alami yang memiliki zat untuk memutihkan kulit? Simak, bahan-bahan dan cara menggunakannya di bawah ini Ladies 😉

1. Bengkoang

Bengkoang

Cara menggunakannya adalah dengan diparut. Dan hasil parutan beserta airnya dioleskan di wajah dan di sekujur tubuh sebelum atau sesudah mandi. Terserah waktunya, tapi enakan sebelum mandi kali ya. Jadi sesudah memakai masker ini kurang lebih 20-30 menit bisa langsung dibersihkan dengan mandi

2. Putih Telur

Putih Telur

Pada prinsipnya cara penggunaannya sama dengan bengkoang. Bedanya putih telur tidak diparut (ya iyalaaah). Gunakan setidaknya seminggu sekali untuk kurang lebih setengah jam. Nah, manfaat putih telur ini selain untuk memutihkan tapi juga dapat mengencangkan kulit kita lho Ladies 😉 selain itu, akan lebih mujarab bila putih telur ini dicampur dengan perasan air jeruk nipis 😉

3. Susu

Susu

Dari warna aslinya aja udah putih ya cairan ini. Kayaknya bikin percaya kalau bahan ini bisa membantu memutihkan kulit. Ternyata memang benar, susu bisa membantu memutihkan kulit kita Ladies 😉 Cara menggunakannya, teteskan dulu susu di kapas atau kain khusus wajah (supaya tetesannya nggak kebuang sayang maksudnya, susu gitu.. mahal 😉 ) dan dioleskan ke seluruh wajah dan tubuh. Biarkan selama 3-5 menit dan lakukan perawatan masker susu ini setidaknya seminggu sekali.

4. Chamomile

Chamomile

Chamomile adalah nama bunga. Tapi kalaupun nggak bisa metik bunganya, Ladies bisa juga kok beli teh yang terbuat dari komposisi chamomile. Bahan ini juga merupakan bahan yang dapat membantu kita untuk memutihkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan menaruh sambil mengoleskan kantong teh dengan chamomile ini pada wajah dan tubuh. Lebih baik gunakan 2x sehari selama 2 minggu, dan rasakan hasilnya 😉

5.  Buah Alpukat

Alpukat

Ternyata buah alpukat juga bisa memutihkan kulit kita lho Ladies. Terutama minyaknya. Jadi buah ini cocok digunakan sebagai salah satu alternatif kita. Selain memutihkan juga membantu membersihkan riasan wajah, khususnya apabila Ladies pernah lupa mencuci wajah sebelum tidur bisa mencoba menggunakan masker buah ini. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskannya ke wajah setidaknya sekali sehari. Lakukan sampai Ladies merasa adanya perubahan kulit wajah 😉