Tips Menggunakan Jilbab Segitiga

Jilbab yang kita kenakan memiliki beragam bentuk. Ada yang segi empat, ada yang segitiga, ada yang jilbab langsung seperti bergo, daleman ninja, dan lain sebagainya. Saat ini admin akan membagi-bagikan info mengenai cara menggunakan jilbab segitiga dan bagaimana cara pakai model jilbab segitiga dengan berbagai macam gaya tren yang saat ini sedang banyak digandrungi.

Jilbab segitiga mungkin akan mudah digunakan dibandingkan dengan jilbab segi empat apabila akan digunakan dengan cara jilbab yang biasa saja atau standar. Jika mengenakan jilbab segi empat harus ada langkah tambahannya saat kita ingin memakainya dengan cara yang standar, yaitu jilbab segi empat itu harus dilipat dua dan akan menjadi jilbab segitiga, mengenai apakah jilbab segi empat nanti jatohnya akan lebih tebal jika dibandingkan dengan jilbab segitiga itu belum tentu juga ladies, jadi tergantung dengan bahannya masing-masing. Namun jilbab segi empat jika dibentuk menjadi style-style jilbab yang bervariasi akan lebih mudah dibentuk. Sementara jika jilbab segitiga, maka tidak selalu mudah untuk divariasikan, namun ada beberapa style jilbab yang begitu kreatif bisa dibentuk dari jilbab berbentuk segitiga.

Beberapa gaya berjilbab segitiga yang bisa divariasikan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Gaya jilbab segitiga dengan membiarkan salah satu sisi sampingnya menjuntai. Ini adalah salah satu gaya jilbab yang terbilang sedang tren di kalangan jilbaber. Ternyata jilbab model seperti ini bisa dipraktekan dengan memakai jilbab berbentuk segitiga.

Cara memakainya adalah sebagai berikut:

Gunakan ciput model apa saja, bisa juga topi daleman jilbab. Sebelum memakai ciput dan daleman sebaiknya kamu menguncir rambutmu ladies agar nantinya rambutmu tidak keluar-keluar. Menguncir rambut jangan memakai kunciran yang berbahan dasar keras, sebaiknya memakai kunciran yang terbuat dari kain seperti kain beludru agar rambut tidak rusak seperti patah, rontok, dan bercabang. Apabila memakai topi yang ujungnya harus diikat, mengikatnya jangan terlalu kencang karena nantinya akan membuat kamu merasa tidak nyaman setelah mengenakan jilbab secara keseluruhan. Apalagi hal tersebut juga berpotensi menyebabkan kamu menderita sakit leher. Setelah kamu yakin memakai daleman jilbab dengan rapi kemudian kamu mulai meletakkan jilbab segitiga dengan rapih dan julurkan salah satu ujung jilbab agar lebih panjang dibandingkan dengan sisi yang sebelah satunya. Setelah itu tariklah ujung jilbab yang lebih panjang tersebut hingga sampai bagian atas telinga di bagian sisi yang lain, sehingga ujung jilbab di bagian belakang secara otomatis menarik ke depan dan disampirkan ke bahu yang berlawanan dengannya. Jangan posisikan ujung jilbab panjang tersebut pas di atas telinga kamu ladies, usahakan agak ke belakang sedikit agar nantinya tidak menyakitkan telingamu. Sematkan ujung jilbab dengan menggunakan peniti atau bros atau jarum pentul apabila tidak ingin tampil secara mencolok. Setelah itu kamu bisa membenarkan ujing jilbab panjang yang tadi disematkan di belakang telinga di bagian belakang kepala, sebelumnya tarik terlebih dahulu agar ukurannya lebih panjang tapi pelan-pelan ya ladies menariknya, setelah itu baru disematkan lagi ujung jilbab tersebut dengan peniti, jarum pentul, atau bros di bagian belakang kepala tersebut. Masih ada satu ujung jilbab lagi kan ladies, perlebar ujung yang ini hingga menutupi keseluruhan dada kamu. Sematkan dengan bros atau peniti agar bentuk lebarnya tetap terjaga.

Gaya jilbab segitiga yang kedua adalah dengan menyematkan jilbab di dagu. Langkah-langkah pertama sama seperti di atas. Namun yang berbeda adalah ujung jilbab yang lebih panjang sematkan di belakang kepala agar jilbab menyatu dengan ciput, dan ujung satunya biarkan menutupi dada.