Memakai Jilbab Modern

Di bulan Ramadhan ini sepertinya makin banyak para Ladies yang mulai menutup rambutnya, yaitu Ladies yang beragama Islam. Tentunya banyak juga Ladies terutama yang baru saja menutup rambutnya dengan jilbab namun ingin tampil trendi mencoba mencari info-info seputar model jilbab yang terbaru.

Kalau alasan Ladies yang muslim tidak ingin mengenakan jilbab karena tidak bisa lagi modis itu sepertinya sudah tidak lagi masuk akal ya. Karena kalau kreatif, bisa-bisa aja kok kita tampil modis walaupun dengan mengenakan jilbab. Karena sekarang sudah banyak desainer-desainer muslimah yang memperkenalkan model-model jilbab modern terbaru yang bisa menjadi referensi Ladies semuanya.

Mungkin banyak diantara Ladies semua yang penasaran bagaimana cara memakai jilbab modern yang mudah dan sederhana. Berikut langkah-langkah bagi para Ladies untuk mengenakan model jilbab modern.

1. Pertama-tama Ladies harus mengikat dulu rambut Ladies, tentunya agar rambut dan helai-helainya tidak mudah keluar saat Ladies mengenakan jilbab.

2. Gunakan “daleman” jilbab atau bisa juga yang sekarang lagi banyak jadi tren adalah daleman jilbab yang model Ninja. Hal tersebut untuk mempermudah Ladies dalam mengkreasikan model luaran jilbab nantinya. Daleman yang Ladies gunakan harus ditahan dengan peniti atau jarum pentul apabila masih terdapat bagian-bagian yang longgar. Hal ini dimaksudkan agar nantinya setelah mengenakan jilbab secara keseluruhan, rambut-rambut tidak ada lagi yang keluar.

3. Kemudian lipat segitiga “luaran” atau jilbab yang akan digunakan. Sematkan peniti atau jarum pentul di bagian belakang leher agar jilbab dan dalemannya menyatu. Jangan lupa setelah itu juga menyematkan peniti atau jarum pentul di jilbab bagian atas maupun samping kanan dan kiri. Khusus untuk di bagian atas sematkan jarum pentul saja, kalau bisa jarum pentul yang memiliki model-model agar menarik. dilihat.

4. Kemudian sisa kain jilbab yang ada di belakang leher itu ditarik ke depan untuk kemudian sisi kain dari kanan dan kiri disematkan dengan jarum pentul dan peniti seperti yang kamu sematkan di bagian belakang tersebut. Oya, jangan sampai telinga dan leher kamu keliatan ya Ladies. Karena kalau telinga, dan leher kamu keliatan sama aja bo’ong dong berjilbabnya.

5.  Setelah itu tarik sisa kain jilbab yang ada di depan ke belakang menyilang dari sisi kiri dan kanan. Untuk kemudian ujung kedua sisi tersebut bisa diikat atau lebih baik disematkan dengan bros di bagian belakangnya.

Saran saya, Ladies lebih baik memakai jilbab atau “luaran” yang agak lebar. Supaya nanti tidak kesulitan saat mengkreasikannya. Selain itu untuk memakai jilbab modern, lebih baik menggunakan pakaian yang terbuat dari kain dan agak lebar. Karena jilbab modern rata-rata tidak bisa menutup bagian dada Ladies secara sempurna. Oleh karena itu baju yang lebar dan tidak ketat akan lebih menambah syar’i para Ladies dalam berpakaian.

Saya juga kadang melihat banyak Ladies yang mengenakan baju dengan leher dan dada terbuka. Ehm, sebaiknya dihindari ya Ladies gaya seperti ini karena sesungguhnya model seperti ini nih yang sama saja “merendahkan” jilbabernya itu sendiri. Jika ingin memakai jilbab, juga perlu mengetahui tata aturan agama Islam yang benar. Jilbaber juga disarankan mengenakan baju dan bawahan yang panjang. Bawahan bisa rok atau celana. Sementara untuk lengan, sepertinya kita sering melihat Ladies yang muslim memakai jilbab tapi lengan bajunya pendek, hal itu nantinya akan berdampak pada penilaian orang terhadap Ladies sendiri lho. Pakai jilbab kok auratnya masih kemana-mana. Untuk itu diperhatikan ya secara keseluruhan gaya berbusananya ;)