Menghilangkan Bulu Kaki

Bulu kaki adalah salah satu hal yang juga menjadi “beban” pikiran bagi wanita. Ini kalau bulu kaki yang dimiliki wanita adalah bulu kaki yang lebat, panjang-panjang, dan bikin kulit jadi terasa kasar, bak kulit pria aja ya Ladies. Hihi. Ada sih Ladies yang menerima kulit mereka dengan bersyukur dan berpikir positif. Seperti mereka biasanya menganggap kulit kaki yang tidak jauh berbeda dengan kulit laki-laki itu (ups…) merupakan salah satu anugrah Tuhan yang patut disyukuri. 😉 Jadi kulit kaki berbulu yang mereka miliki adalah kulit yang seksi dan menarik dengan bulu-bulu tersebut. Walau bagaimanapun juga ciptaan Tuhan memang harus wajib disyukuri ya Ladies, tapi bagi Ladies yang nggak nyaman dengan kondisi ini bagaimana, dan kemungkinan bisa menurunkan tingkat kepercayaan dirinya juga. Well, tidak masalah jika hal itu terjadi. Sekarang sudah banyak kok Ladies cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi bahkan merontokkan bulu kaki agar nantinya kaki tidak terlihat seperti laki-laki.

Penyebab mengapa kaki kita berbulu Ladies adalah bukan karena bahan kimia maupun makanan. Bulu kaki ada penyebab awalnya adalah karena gen atau keturunan. Bisa saja mengambil gen dar ayah kita pada kulit yang berbulu sehingga kondisi kulit kaki mirip seperti kulit laki-laki. Kemudian salah satu penyebab pendukung yang lain adalah ketika kita memakai cream yang “salah” bagi kaki dan untuk kemudian memakai pakaian yang panjang dan kasar untuk kaki. Hal tersebut akan merangsang pertumbuhan bulu kaki menjadi lebih cepat dan pada akhirnya akan semakin dan semakin panjang.

Antara lain cara-caranya seperti berikut ini :

1. Campuran tepung terigu + tepung jagung + gula pasir + putih telur

Adonan ini dicampurkan masing-masing kurang lebih empat sendok makan dan putih telurnya sekitar tiga buah. Setelah itu oleskan campuran dari keempat bahan-bahan tersebut kepada kaki Ladies yang berbulu, kemudian tunggu hingga adonan yang dioleskan tersebut mengering dan bilas kaki hingga bersih.

2. Kapur Sirih

Kapur sirih juga bisa lho Ladies untuk membantu merontokkan bulu-bulu yang ada di kaki. Ladies bisa mengambil kapur sirih yang berbentuk bubuk kemudian dibasuh dengan air dan untuk kemudian mengaduk adonan bubuk kapur sirih tersebut dengan air hingga kental dan mengoleskan adonan kental tesebut ke kaki yang berbulu. Tunggu dan diamkan hingga adonan kapur sirih tersebut sudah mengering dan kemudian ambil alat pengikis bulu kaki dan coba sambil mencabut bulu kaki yang tidak rontok oleh alat pengikis. Memang saat mencabut bulu kaki agak sakit, tapi bulu kaki yang diberi kapur sirih pastinya sudah lebih mudah dicabut jika dibandingkan dengan kondisi saat biasa.

3. Pakaian

Sebaiknya Ladies menghindari memakai pakaian panjang yang kasar dan bisa merangsang bulu kaki bertambah pesat pertumbuhannya. Bukan berarti Ladies tidak diperbolehkan memakai pakaian yang panjang-panjang, hanya saja lebih baik jika Ladies memilih pakaian yang halus, lembut, dan nyaman bagi kulit. Selain itu Ladies juga harus memakai cream yang tepat untuk kaki. Jangan cream dan atau lotion yang terlalu licin dan tidak menyerap di kulit karena jika bersatu dengan pakaian maka bisa merangsang pertumbuhan dan perkembangannya.

Perawatan yang dilakukan terhadap bulu kaki ini harus dilakukan secara teratur dan sabar ya Ladies. Karena tentunya berbeda dengan bulu kaki yang dicukur, kalau mencukur bulu kaki dengan sekejap pastinya langsung hilang tapi pada akhirnya nanti akan datang kembali, kalau merontokkan bulu kaki harus benar-benar secara konstan dan teratur agar kesemua bulu kaki bisa benar-benar rontok dan bersih sampai ke akarnya.