Menghilangkan Panu

Yang namanya panu, kadas, kurap, kutu air dan bermacam penyakit kulit lainnya kalau udah singgah di tubuh kita apalagi kita-kita Ladies aduh bener-bener bikin malu yaa… Malu sama diri sendiri apalagi ke orang lain. Malu sama diri sendiri adalah karena berarti kita nggak berhasil dong ngerawat tubuh kita dengan benar. Padahal yang namanya perempuan kan harus telaten dong yaa ngurus tubuh. Malu sama orang lain, terutama ketika komplotan penyakit kulit itu singgahnya di bagian-bagian kulit yang biasa kita buka, di pipi wajah misalnya. Aduh, dobel deh malunya. Bikin nggak PD aja pastinya.

Selain nggak enak dipandang. Panu (salah satu penyakit kulit yang sedang kita bahas di sini) juga berbahaya apabila dibiarkan di kulit. Kulit akan terasa sangat gatal, dan kalau kebanyakan digaruk bisa mengelupas dan menimbulkan iritasi.

Trus gimana dong cara penyembuhannya? Jangan khawatir Ladies, tentu saja ada cara untuk menghilangkannya. Di bawah ini adalah beberapa bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan penyakit kulit bernama panu tersebut dari tubuh kita.

1. Bawang Putih

Selain untuk menyedapkan masakan, bawang putih ternyata mujarab juga lho untuk obat panu Ladies. Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan bawang putih dan menggunakan bahan tersebut untuk dioleskan pada kulit kamu yang berpanu. Lakukan setidaknya satu kali sehari dan usai mengoleskan bawang putih tersebut diamkan bawang hingga agak mengering. Lakukan terus secara konsisten sampai panu kamu sembuh.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis ternyata juga mempunyai khasiat yang sangat ampuh untuk menyembuhkan panu lho Ladies. Cara menggunakannya adalah dengan memeras jeruk nipis hingga kamu mendapatkan air perasan-nya. Kemudian kalau bisa kamu campurkan air perasan jeruk nipis tersebut dengan sedikit belerang dan dioleskan pada kulitmuĀ  Ladies. Lakukan hingga kulitmu terbebas dari panu

3. Salep yang mengandung Klotrimasol, Mikonasol, Itrakonasol, dan Fluconasol

Zat-zat tersebut di atas ada di obat kulit, bahkan ada juga di sabun dan sampo. Jika Ladies menyenangi hal yang praktis dan terlalu repot untuk mengolah bahan-bahan alami menjadi bahan olesan untuk panu kamu, Ladies bisa saja mencari obat yang memiliki kandungan zat-zat tersebut di atas. Saran saya sih lebih baik obat kulit dengan merk yang berkualitas baik. Kalau Ladies menemukannya hanya obat kulit tertentu yang “agak meragukan” saran saya sebaiknya Ladies mengkonsultasikan dulu ke dokter perihal obat tersebut

4. Belimbing & Kapur Sirih

Dua campuran adonan ini dipercaya mampu menyembuhkan panu. Caranya adalah dengan mencampurkan air perasan belimbing dengan sedikit kapur sirih dan mengoleskannya di kulit yang berpanu, lakukan secara konsisten hingga kulit berpanu kamu sembuh

5. Lengkuas

Selain bawang putih yang merupakan rempah bumbu dapur yang ternyata berfungsi untuk menghilangkan panu. Lengkuas ternyata juga bermanfaat Ladies untuk menghilangkan panu. Cara menggunakannya adalah dengan mencuci lengkuas tersebut hingga bersih, kemudian membelah dua lengkuas tersebut dan menggosokkan secara perlahan di bagian kulit yang berpanu. Waktu terbaik untuk melakukannya adalah setelah mandi

6. Sereh

Selain untuk salah satu bahan penyedap masakan, sereh ternyata juga bisa menyembuhkan panu. Cara menggunakannya adalah dengan me-memarkan batang sereh hingga sereh tersebut keluar saripati airnya, dan oleskan air tersebut ke permukaan kulit yang berpanu. Lakukan terus menerus hingga panu kamu sembuh ya Ladies ;)

Silahkan dicoba ya Ladies, secara teratur jangan lupa… dan semoga bermanfaat ;)