Jilbab Modern

Wanita muslim yang berjilbab itu terlihat sangat anggun dan cantik ya, kayaknya sejuk aja gitu ngeliatnya. Khususnya di bulan Ramadhan banyak wanita-wanita yang berkeyakinan muslim yang mengenakan jilbab. Baik itu mulai mengenakan untuk seterusnya atau hanya sekedar untuk menghormati bulan Ramadhan.

Kalau kita melihat model-model jilbab yang sekarang, banyak sekali para Ladies yang sudah mulai memadu padankan model-model jilbab alias inilah zaman mulai berkembangnya model jilbab modern. Tapi jangan lupa ya Ladies kalau ingin mengenakan jilbab modern tentunya gaya berbusananya juga harus disesuaikan dengan syariat-syariat agama Islam. Jangan sampai ada aurat yang terbuka setelahnya.

Lalu, apa saja sih model-model jilbab modern itu. Hmm macam-macam Ladies. Biasanya jilbab modern disesuaikan dengan kondisi yang sedang dihadiri dan juga bentuk wajah.

Di posting kali ini akan dibahas model-model jilbab sesuai dengan bentuk wajah kamu agar nantinya terlihat pas dan sesuai dengan bentuk wajah kamu Ladies

1. Jilbab modern bagi wajah bulat dan berahang besar

Kadang kalau kita salah dalam mengimplementasikan jilbab pada wajah kita hasilnya nanti bukannya makin cantik, malah aneh nggak sih Ladies? (pengalaman pribadi admin soalnya, hehe) Sebaiknya selain syar’i memakai jilbab harus juga dengan rapih dan sesuai.

Jilbab bagi wajah yang bulat sebaiknya dipakai sampai ke dagu atau atas leher, agar rahang wajah kamu bisa tertutup dan dengan cara itu bisa mengkamuflasekan/membiaskan besarnya luas rahang kamu Ladies. Hasilnya wajah akan terlihat lebih lonjong dan cantik serta terlihat pas saat mengenakan jilbab. Selain itu “daleman” yang digunakan batasnya jangan terlalu rendah atau hingga dekat ke hidung. Lebih baik “daleman” jilbab menutupi seperempat jidat dan berada agak jauh dari atas hidung. Agar wajah tidak terlihat pendek. Hal itu dikarenakan biasanya wajah wanita yang memiliki rahang besar ataupun bulat wajahnya lebih lebar dibandingkan dengan wajah yang berbentuk lonjong. Baju dengan kerah leher yang tinggi bisa membantu kamu untuk menyempurnakan model jilbab yang kamu gunakan. Karena model kerah tinggi dari baju akan sangat membantu bentuk dagu menjadi lebih lonjong

2. Jilbab modern bagi wajah panjang atau lonjong

Agak kontras dengan model jilbab yang sebelumnya, jilbab modern yang dikreasikan untuk wajah yang panjang dan lonjong sebaiknya agak memperlihatkan sedikit rahang. Tapi ingat ya Ladies, jangan terlalu lebar dan terlalu luas hingga salah-salah menampilkan leher kamu. Memakai jilbab yang benar seharusnya jangan sampai memperlihatkan leher kamu.

Nah langkah pertamanya adalah dengan menyematkan jilbab ke belakang tengkuk, kemudian ujung jilbab ditarik ke bawah tengkuk dan sematkan peniti maupun jarum pentul. Untuk bagian kiri dan kanan jilbab juga disematkan peniti dan jarum pentul namun harus agak ke belakang, ke dekat telinga agar rahang agak lebih lebar terlihat. Sekali lagi saya ingatkan, jangan sampai leher dan telinga terlihat. Memakai jilbab haruslah tetap syar’i.

Untuk warna pada jilbab, sesuaikan dengan event yang sedang dihadiri dan juga busana yang dikenakan. Kalau yang berwajah bulat, mengenakan jilbab yang tidak terlalu terang sepertinya lebih pas ya Ladies, coba perhatiin deh. Tampaknya akan lebih anggun jika warna jilbab agak terlihat lebih dark, sementara yang wajahnya lonjong sebaiknya menggunakan jilbab dengan warna-warna yang agak terang.

Tapi semuanya balik lagi ke selera Ladies sendiri sih. Ladies bebas memilih kok, selamat mencoba ya Ladies 😉