Mengatasi Selulit

Selulit? Apa itu? Selulit itu kurang lebih seperti gambar di atas Ladies. Jadi yang kita lihat seperti saringan berpori pada kulit kita itu yang dinamakan selulit. Sebenarnya selulit itu bukan penyakit ya Ladies, tapi merupakan lemak yang ada di dalam tubuh. Kalau tubuh kita nggak ada lemaknya baru itu yang namanya sakit. Hehe. Tapi problemnya di sini mengapa tiba-tiba ada yang namanya selulit, adalah karena lemak yang ada di dalam tubuh tidak beredar dengan lancar malah terikat di lapisan bawah kulit. Walaupun bukan jenis penyakit, tapi selulit merupakan indikator akan terjadinya penyakit pada tubuh.

Selulit itu sendiri lebih menyenangi tubuh wanita jika dibandingkan dengan tubuh pria. Karena selulit senang ada dalam tubuh yang berbentuk-bentuk, yup.. tubuh yang berbentuk akan menyebabkan selulit itu sendiri mudah mengendapkan. Coba dipikirkan lagi secara logis, bener kan?? 🙂

Selulit itu, kalau sampai tertangkap oleh pandangan mata orang lain pastinya nggak banget deh. Bikin minder dan malu, karena kayaknya kita tuh udah tua banget gitu sampai banyak sekali lemak yang bisa ngendap-ngendap dan berdampak pada kekendoran kulit juga, usia yang muda kalau terkena selulit bisa telihat jauh lebih tua dari usia sebenarnya lho Ladies, jadi hati-hati ya 😉

Lalu, apa saja langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi selulit ya.. Well, ada beberapa cara yang ingin admin bagi-bagikan pada posting kali ini. Beberapa cara mudah dan praktis untuk mengatasi selulit pada tubuh kamu.

1. Olahraga

Berolahraga secara teratur akan dapat membantu melancarkan peredaran darah maupun bahan-bahan yang terdapat dalam tubuh termasuk memperlancar peredaran lemak dalam tubuh ladies. Lemak jadi sulit mengendap kalau kita rajin dalam berolahraga. Olahraga setiap hari juga dapat mempercantik tubuh, dan melangsingkan. Agar kita tidak gemuk dan berselulit oleh karena ulah para lemak-lemak tersebut

2. Air Putih

Banyak-banyaklah minum air putih ladies, karena ini adalah salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi pengendapan lemak di lapisan bawah kulit alias selulit. Air putih merupakan zat netral dan larutan terbaik yang membantu memperlancar pencernaan dan peredaran lemak di dalam tubuh. Setidaknya minum air putih delapan gelas setiap harinya.

3. Kopi

Untuk masalah selulit, kopi kali ini bersahabat dengan kecantikan wanita, yang biasanya merupakan zat paling kontradiktif terhadap kecantikan wanita ya. Kopi yang dicampurkan dengan lotion merupakan salah satu bahan yang cukup manjur untuk mengatasi selulit. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan campuran kopi dan lotion ini ke bagian tubuh yang terkena selulit, kemudian diamkan sampai hasil olesan tersebut dirasa sudah cukup meresap, kemudian bilas.

4. Sari apel

Buah apel yang diambil sarinya, bisa dengan cara diperas atau diparut ternyata juga ampuh dalam mengatasi selulit ladies. Cukup dengan mencampurkan dua sendok makan sari apel dengan satu sendok makan madu, kemudian diminum dua kali sehari sampai selulit yang kamu miliki sudah hilang.

5. Jeruk nipis

Campuran jeruk nipis dan madu untuk dijadikan minuman hangat di pagi hari juga merupakan salah satu alternatif untuk mengatasi selulit pada kulit kamu. Minumlah secara konsisten setiap pagi setelah bangun tidur, sampai selulit yang ada dalam tubuh kamu sudah tidak terlihat lagi. Selain untuk selulit minuman ini juga bagus untuk kesehatan dan kebugaran tubuh lho Ladies.

6. Makanan Berserat

Sering-sering makan sayur dan buah-buahan ya Ladies. Karena cara ini sangat manjur untuk menyembuhkan selulit. Makanan-makanan berserat akan membantu melancarkan pencernaan dan peredaran lemak dalam tubuh.