Wow, Ini 5 Manfaat Biji Jeruk Bali Yang Tak Diketahui Orang

Diposting pada
Apa saja manfaat biji jeruk bali? Apakah Anda percaya dengan kebenaran ini? Sebagian besar orang memang mengkonsumsi jeruk bali dan membuang biji buah tersebut. Itulah kesalahan hampir semua orang karena telah menyia-nyiakan biji yang ternyata bermanfaat bagi kita. Ternyata, biji jeruk bali bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Ekstrak biji jeruk bali adalah salah satu pilihan tepat untuk menurunkan badan dan menjaga kecantikan kulit.
Manfaat biji jeruk bali banyak dimanfaatkan untuk pembuatan suplemen kesehatan. Seperti halnya pada beberapa penelitian yang telah dilakukan bahwa kandungan biji jeruk bali dalam suplemen makanan menjadi sesuatu yang masih kontrofersi. Pada beberapa suplemen kesehatan yang memanfaatkan biji jeruk bali, terdapat kandungan lain yang dianggap berbahaya diantaranya adalah triklosan dan klorin. Kedua bahan tersebut sangat berbahaya jika masuk kedalam tubuh  secara berlebih. Namun,  tak semua produk kesehatan yang memanfaatkan biji jeruk bali mengandung kedua bahan kimia berbahaya tersebut.
Apakah Biji Jeruk Bali Berbahaya Bagi Saya?
Dapatkan Saya Mengkonsumsinya?
Jika selama ini Anda pernah mengkonsumsi beberapa produk kesehatan yang menggunakan komposisi biji jeruk bali, maka Anda harus benar-benar jeli melihat komposisi produk tersebut. Manfaat Biji jeruk bali bukan hanya untuk turunkan berat badan saja, namun kita juga bisa mendapatkan manfaat lain yang sangat menakjubkan. Dalam beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli, mereka menyatakan bahwa ekstra biji jeruk bali murni tampa tambahan apapun  ternyata bisa mencegah dan mengatasi infeksi karena bakteri. 
manfaat biji jeruk bali

gambar diambil dari www.totalhealthmagazine.com
Bagaimana, apakah Anda belum yakin bahwa ekstrak biji jeruk bali itu sehat dan aman untuk kita? Jika Anda masih ragu dengan biji satu ini, maka Anda harus teliti membeli produk apapun yang mengandung biji jeruk bali ini. Tapi, jika Anda yakin bahwa biji ini sangat bermanfaat maka Anda sependapat dengan beberapa manfaat biji jeruk bali dibawah ini.
1. Obat Antibakteri
Dalam jurnal penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2005 yaitu Journal of Alternative and Complementary Medicine, jurnal tersebut menyatakan bahwa biji jeruk bali merupakan obat antibakteri yang sangat ampuh. Penelitian tersebut membuktikan bahwa beberapa pasien yang menjalani terapi dengan biji jeruk bali  secara teratur dalam 2 minggu menyatakan sangat puas dengan terapi tersebut. Manfaat biji jeruk bali juga menjadi antibakteri yang sangat baik.
2. Mencegah dan mengatasi kandidiasis
Pada jurnal penelitian yang diterbitkan pada tahun 2001 menyatakan bahwa sekitar 33% dari ekstrak biji jeruk bali merupakan antijamur yang sangat ampuh. Biji jeruk bali membantu melawan sel-sel ragi.
3. Membunuh bakteri penyebab infeksi
Manfaat biji jeruk bali mampu membunuh bakteri atau jamur yang bisa menyebabkan infeksi pada beberapa bagian tubuh. Saat ini ekstrak biji jeruk bali tersedia dalam bentuk spray, pasta gigi, pencuci mulut, sabun mandi dan juga beberapa produk kesehatan lainnya. Dengan menggunakan produk-produk kesehatan yang mengandung biji jeruk bali maka tubuh kita bisa terhindar dari berbagai macam bakteri.
4. Mencegah dan mengatasi jamur kuku
Ekstrak biji jeruk bali sangat efektif untuk mengatasi dan mencegah jamur pada kuku. Untuk mengatasi jamur pada kuku, kita bisa menggunakan ekstrak biji jeruk bali 3 kali sehari. Dengan pemakaian rutin maka tidak membutuhkan waktu lama, kuku kita menjadi sehat dan bebas dari jamur.
5. Menguatkan sistem imum
Beberapa penyakit yang menyerang tubuh kita sering disebabkan oleh bakteri dan jamur. Ekstrak biji jeruk bali membantu menjaga kesehatan tubuh karena sangat efektif untuk membunuh bakteri dan jamur. 
Bagaimana Saya Mendapatkan Biji Jeruk Bali?
Untuk mendapatkan manfaat biji jeruk bali murni maka biji ini didapatkan dari buah jeruk bali. Ekstrak biji jeruk bali didapatkan dari campuran biji jeruk bali dan cairan khusus, setelah tercampur maka ekstrak biji jeruk bali ditambahkan dengan gliserin untuk menghilangkan rasa asam pada ekstrak biji tersebut. Dengan membuat ekstrak biji jeruk bali maka kita bisa mencegah berbagai infeksi. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan manfaat lain dari bagian buah jeruk bali.
Jadi, untuk mendapatkan manfaat lebih, selain mengkonsumsi ekstrak biji jeruk bali kita juga bisa mengkonsumsi daging buahnya. Bagaimana, sangat menarik bukan manfaat biji jeruk bali di atas?

sumber : draxe.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *